BNPB Kirim Water Bombing di Pangkalan Terap

PEKANBARU (suaralira.com) - Sudah delapan hari Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang terjadi di Desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan belum bisa teratasi. Operasi pemadaman masih diupayakan oleh tim gabungan.
 
Tim gabungan dari beberapa instansi dan perusahaan, memaksimalkan pemadaman darat di lokasi kebakaran. Tim berjibaku dengan api dan asap sejak Rabu (8/06/2016) pekan lalu hingga hari ini, Kamis (16/06/2016), ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Daerah (BPBPKD) Pelalawan, Hadi Penandio yang dilansir online tribunpekanbaru.
 
Namun medan yang sangat berat menjadi tantangan personil gabungan dalam menjinakan api. Alhasil tim gabungan meminta bantuan ke Satgas Pemadaman Udara di Pekanbaru.
 
"Dua hari ini tim dibantu dengan pemadaman udara oleh Satgas yang ada di Lanud Pekanbaru. Dengan itu tim sangat terbantu."
 
Diterangkannya, Satgas pemadaman udara mengirimkan satu helikopter dan satu pesawat air tracktor. Keduanya beraksi memadamkan api dengan water bombing di Pangkalan Terap. Hingga berita ini diturunkan, kedua burung terbang itu masih berjuang menjinakan api yang melalap lahan gambut. (***)