Menpora : Ulangi Kembali Kesuksesan Indra Sjafri

JAKARTA (suaralira.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menaruh harapan besar kepada pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Eduard Tjong. Diharapkan, Eduard bisa mengulang kembali kesuksesan Indra Sjafri.

Kala itu, Indonesia mampu meraih trofi Piala AFF U-19 2013 melalui polesan tangan dingin Indra. Pelatih 50 tahun itu mampu membawa Evan Dimas dan kawan-kawan juara setelah mengalahkan Vietnam 7-6 melalui drama adu penalti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (22/9/13).

Saat ini, Eduard dipercaya membawa timnas U-19 pada Piala AFF 2016 di Vietnam, 11-24 September mendatang. Skuat Garuda Muda harus bersaing dengan Thailand, Laos, Myanmar, Australia dan Kamboja.

"Saya yakin kalau dikelola dengan baik maka hasil yang sudah dicapai pada timnas U-19 dulu akan terulang kembali di timnas U-19 sekarang," ujar Imam seperti yang dikutip merdeka .com di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7).

Sejauh ini, skuat timnas U-19 sendiri belum terbentuk. Eduard baru berencana akan menggelar pemusatan latihan pada 25 Juli.

Untuk itu, Menpora mengaku membuka pintu lebar-lebar jika nantinya PSSI selaku federasi sepakbola tertinggi di tanah air membutuhkan bantuan pemerintah. Baik dalam mempersiapkan tim maupun infrastruktur

"Mari kita dukung timnas U-19 dan semoga memberikan semangat baru bagi lahirnya prestasi di timnas U-19," pungkas Menpora.