DPRD Riau : Pemprov Diharapkan Ambil Momen Kehadiran Wapres

PEKANBARU (suaralira.com) - Agenda kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Riau dalam rangka memepringati Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia untuk dapat dimanfaatkan pemerintah Provinsi Riau. Hal ini terkait komunikasi berbagai persoalan yang tengah dihadapi di daerah ini.
 
Demikian dikatakan Anggota DPRD Provinsi Riau, Ilyas HU kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis (22/07/2016).
 
Dimana, Wapres yang akan bertolak ke Kabupaten Siak nantinya dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia perlu diambil momen. Ada beberapa persoalan yang bisa disampaikan nantinya seperti, ground breaking tol Pekanbaru-Dumai, kasus kebakaran hutan yang masih terjadi hingga kini, pembangunan jalur rel kereta api, serta persoalan lainnya yang bermanfaat untuk pembangunan Riau.
    
Diharapkannya, program presiden untuk tidak sekedar daerah pesisir saja, karena sampai saat ini juga banyak persoalan di Riau dibutuhkan penyelesaiannya. Maka dari itu, pihak Pemprov harus memanfaatkan momen kehadiran Wapres nantinya untuk berkomunikasi soal berbagai persoalan di Riau.
    
Kunjungan kerja tersebut, sebelumnya akan dihadiri langsung oleh presiden Joko Widodo yang sekaligus peluncuran Taman Nasional Zamrud di Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada 22 Juli 2016. Namun kedatangan tersebut akhirnya digantikan oleh Wappres Jusuf Kalla, tukasnya.