167 ASN Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Setya

PEKANBARU (suaralira.com) - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia (HUT RI), Pemerintah Kota (Pemko) Pemko Pekanbaru menggelar upacara bendera yang dipimpin lansung Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (17/8/2016).

Pada kesempatan itu, turut hadir Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Pekanbaru, dan seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, mengatakan, pada peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI ini, diharapkan negara dan bangsa bisa menjadi  lebih maju agar tumbuh dan berkembang menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur.

"Memajukan Indonesia tentu dibutuhkan hubungan kerja sama dan senergisitas dari seluruh komponen masyarakat serta dukungan dari Pemerintah dari pusat sampai ke daerah," papar Wako.

Wako pun mengajak seluruh generasi muda untuk mengisi dan meneruskan cita-cita bangsa dengan membangun di seluruh sektor atau bidang.

“Tugas para pejuang bangsa ini sudah selesai, sekarang tugas kita meneruskan cita-cita mereka, membangun bangsa ini. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan membangun seluruh sektor, baik pendidikan, kesehatan, maupun infrastrukktur dasar. Kita cintai negara ini dan kita jaga pembangunan di negeri ini. Bersama kita menwujudkan cita-cita para pendahulu dan pahlawan bangsa kita,’’ ajak Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Setya kepada 167 PNS yang yang sudah mengabdi 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, serta pemberian hadian prestasi kepada kecamatan, kelurahan dan tokoh masyarakat di berbagai bidang dalam semarak HUT ke-71 RI, juga diserahkan hadian dan penghargaan Adiwiyata kepada 50 sekolah yang berwawasan Lingkungan.