Upacara pelepasan jenazah ASN yang bertugas di Lapas Kelas II A Bengkalis (Red/ sl)

Kalapas Bengkalis Turut Melaksanakan Upacara Pelepasa Jenazah

BENGKALIS (RIAU), suaralira.com - Duka yang dalam dirasakan Keluarga Besar Kanwil Kemenhumkam Riau. Muhammad Iqbal Santoso salah satu ASN yang bertugas di Lapas Kelas IIA Bengkalis meninggal dunia  di tengah - tengah Bulan Suci Ramadhan, Almarhumah Iqbal  menderita penyakit kanker stadium 4  pada Rabu kemarin di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru.
 
Sebagai  penghormatan terakhir kepada almarhum, Kalapas Bengkalis beserta jajarannya melaksanakan upacara pelepasan jenazah yang dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Achmad Brahmantyo Machmud, Kamis (07/04/2022 )
 
Tampak hadir pula Kepala Lapas Bengkalis, Edi Mulyono bersama Kepala Rutan Dumai, Pance Panjaitan dan Kepala Kanim Dumai, Rejeki Putra Ginting di Kediaman orang tua almarhum yang berlokasi di Jalan Diponegoro Gang Hidayat Nomor 08  Dumai.
 
Jenazah dilepas oleh Pasukan yang merupakan rekan-rekan almarhum di Lapas Bengkalis ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Margasarana Jalan Suekarno -Hatta, Bagan Besar Dumai.
 
Edi Mulyono yang bertindak sebagai Inspektur upacara tak bisa menahan air matanya ketika melepas jenazah. Tangisnya pecah ketika mengingat kembali masa-,masa saat almarhum bertugas," Saya bersaksi almarhum adalah orang yang sangat baik perilakunya, santun bicaranya juga sopan. Kita semua kehilangan sosok yang rendah hati ini, mari kita semua memaafkan kesalahannya," ajak Kalapas Bengkalis terisak.
 
Sementara itu Kadivnin yang mewakili Kepala Kanwil Kemenhumkam Riau, Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan langsung rasa turut berbelasungkawa Keluarga Besar Kanwil Kemenhumkam Riau Kepada Orang Tua ASN," Dari lubuk hati yang paling dalam semua jajaran Kemenhumkam Riau sangat berduka atas kepergian almarhum.
 
Semoga bapak ibu  orang tua, istri dan seluruh keluarga ikhlas menerima takdir Allah SWT ini. Kami juga mengajak jajaran Kemenhumkam Riau untuk mendoakan almarhum agar Husnul khatimah," kata Bram penuh haru.
 
Acara pelepasan dilaksanakan untuk memberikan penghormatan terakhir dan rasa turut berdukacita seluruh jajaran di lingkungan Kanwil Kemenhumkam Riau dimana Almarhum M.Ikbal Santoso semenjak melaksanakan tugas terakhirnya di Lapas Bengkalis berkelakuan sangat baik.
 
Acara berjalan dengan penuh khidmat dan tertib serta tetap mematuhi prinsip-prinsip protokol kesehatan, Selamat jalan sahabat, semoga Allah SWT menempatkanmu di tempat yang paling mulia disisinya,"amin. (Za/sl)