Mahasiswa Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang di Garut

PEKANBARU (suaralira.com) - Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian (HIMATETA) Universitas Riau (UR) dan Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) UR melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang, di Garut, Jawa Barat pada Minggu (25/9/2016). Kegiatan ini dilakukan di simpang Lampu merah SKA yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Hardy Prawira Co HMPPI UR mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap bencana yang dialami oleh masyarakat yang ada di Garut.

"sebagai saudara ada baiknya harus saling membantu untuk saudara kita yang tertimpa musibah, karena kita sama-sama makhluk ciptaan tuhan, walaupun kita membantu orang lain yang jauh dan kita tidak kenal siapapun orang, percaya suatu saat ketika kita dalam kesusahan kita akan dibantu juga. Itulah sebabnya mengapa penggalangan dana bencana alam ini dilakukan", Tutur Hardy Prawira sebagai CO HMPPI UR.

Faisal Abdi selaku Bupati HIMATETA periode 2016-2017 juga menambahkan bahwa kegiatan ini semoga nantinya bermanfaat untuk membantu meringankan beban dari korban bencana alam, Dana yang sudah terkumpul nantinya akan dikirim langsung kepada korban melalui HMPPI Pusat.

"Harapannya semoga Korban dari banjir bandang di Garut selalu diberi kekuatan dan ketabahan." Ujar Faisal.

Seperti diketahui Banjir bandang di Garut, Jawa Barat terjadi pada Selasa (20/9/2016). Selain merusak bangunan, banjir bandang tersebut juga memakan korban jiwa.