Terlantar, Kawasan Danau Wisata Bandar Kayangan Akan Dibuka Pemko

Pekanbaru, Suaralira.com - Pemko Pekanbaru akan membuka kembali kawasan Danau Wisata Bandar Kayangan di Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasalnya, kawasan wisata ini cukup lama terlantar sejak diresmikan oleh Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah pada 16 April 2011 silam.
 
Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jamil M Ag M Si usai peninjauan, Jumat (2/10/2020), mengatakan, ia bersama tim akan melakukan percepatan pengelolaan Danau Wisata Bandar Kayangan. Karena selama ini, kawasan wisata Bandar Kayangan tidak tersentuh oleh Pemko Pekanbaru. 
 
Oleh sebab itu, kami bersama Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Badan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (BPKAD), dan PT Sarana Pembangunan Pekanbaru melakukan survei ke lapangan hari ini. Bandar Kayangan ini akan kami jadikan kawasan wisata Pekanbaru , "ungkapnya.
 
Hasil tinjauan, investasi Danau Wisata Bandar Kayangan akan sangat banyak sekali. Malah, Pemko Pekanbaru belum bisa memanfaatkan untuk wisata.
 
"Hari ini, saya bersama tim melihat langsung kondisi di lapangan. Hasil pantauan, Bandar Kayangan ini sudah dapat segera difungsikan. Kawasan Danau Wisata Bandar Kayangan akan langsung dikelola PT Sarana Pembangunan Pekanbaru," jelas Jamil. (hmspemkopku / sl)