Sepuluh Warga Idap DBD, Diminta Warga Kudus Proaktif Melapor

KUDUS – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Rescue Perindo Jawa Tengah menemukan sepuluh warga Kudus yang terserang demam berdarah. Ketua DPW Rescue Perindo Jateng Mochsin Anwar menyatakan, mereka kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat.
 
"Ada yang masuk rumah sakit 10 orang," kata Mochsin, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (2/10/2016).
 
Demi memberantas demam berdarah di Kudus, Rescue Jateng hari ini mem-fogging ratusan pemukiman penduduk yang tinggal di Kota Kretek tersebut. Pengasapan dilakukan sejak pukul 08.00 hingga 16.00 WIB di 12 rukun tetangga di Kelurahan Medini, Kecamatan Undaan, Kudus. "Tim fogging kita bagi menjadi empat. Biar hari ini bisa kita tuntaskan semua," ujar Mochsin menegaskan.
 
Mochsin menambahkan, kegiatan pengasapan dilakukan setelah warga mengajukan permohonan fogging ke Partai Perindo Kudus. "Dan kita langsung merespon dengan menggelar fogging. Kita tidak memungut biaya untuk fogging ini, makanya kita minta warga lebih proaktif melapor," ujar Mochsin.
 
Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rescue Perindo Jawa Tengah menggelar acara sosial, berupa fogging gratis kepada para warga di RT 01-08, RW 02 dan RT 01-04, RW 03 Kelurahan Medini, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (okz/sl)