Diduga Terima Suap

KPK Benarkan Penangkapan Anggota DPRD Kebumen

JAKARTA, SUARALIRA.com - KPK membenarkan telah menangkap seorang anggota DPRD Kebumen, Jawa Tengah. Anggota DPRD Kebumen itu ditangkap karena menerima suap.
 
"Ya (KPK menangkap anggota DPRD Kebumen)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Sabtu (15/10/2016).
 
Namun Basaria masih belum merinci uang suap itu diperuntukkan untuk apa. Sebelumnya Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo juga telah mengonfirmasi seorang anggotanya ditangkap KPK.
 
"Iya betul (anggota DPRD Kebumen), tapi untuk inisialnya belum tahu. Tapi katanya masih anggota (DPRD) aktif, saya masih cari tahu," kata Cipto.
 
Selain itu, KPK juga turut mengamankan seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pariwisata Kabupaten Kebumen. Dari informasi yang didapat, dua orang yang tangkap di antaranya berinisial Sh (anggota DPRD) dan seorang pejabat di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen berinisial SW.
 
Keduanya ditangkap Sabtu (15/10/2016) pagi dan sempat dibawa ke Polres Kebumen sebelum dibawa ke Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB. (dtc/sl)