Konferensi Nasional Matematika Resmi Dibuka

PEKANBARU, SUARALIRA.com - Konferensi Nasional Matematika yang ke XVIII secara resmi dibuka Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Konferensi Nasional Matematika diselenggarakan dari tanggal 02 November hingga tanggal 04 November 2016 di Hotel Pangeran Pekanbaru.
    
"Semoga konferensi ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan Pemprov Riau bekerja sama dengan perguruan tinggi sangat bersemangat untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di Riau," papar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, kepada wartawan, Rabu (02/11).
 
Tampak acara tersebut diawali dengan tari persembahan yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur Riau serta pemukulan gong oleh Gubri dan Presiden IndoMS, Budi Nurani Ruchjana pertanda Konferensi Nasional Matematika resmi dimulai.
 
Sementara itu, Presiden IndoMS, Budi Nurani Ruchjana, menyebutkan bahwa Konferensi tersebut digelar dalam rangka Merayakan Ulang Tahun ke-40 IndoMS. Dengan Mengusung tema "IndoMS siap mendukung masyarakat ekonomi Asean", Nurani mengaku pihaknya siap mendukung perbaikan ekonomi global dan tentu saja Indonesia, dengan berbagai kegiatan yang berkenaan dengan pengembangan SDM.
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh rektor-rektor universitas di Riau, perwakilan guru-guru di bidang matematika se-Sumatera, juga Presiden dan mantan Presiden Indonesia Mathematical Society (IndoMS). Sedikitnya event kali ini dihadiri ratusan peserta yang berasal dari berbagai provisi di Sumatera. (rio/sl)