Kantor DWP PAN Riau Disegel

Jelang Ketum Datang, Kantor DWP PAN Riau Justru Disegel

PEKANBARU (suaralira.com) - Kedatangan Ketua MPR RI yang juga Ketua DPP MPR RI Zulkipli Hasan diwarnai dengan penyegelan Kantor DPD PAN Riau yang ada di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Senin (20/2/17). 
 
Sejumlah karyawan di sekretariat PAN Riau yang hendak mengantor pun terpaksa balik kanan. Mereka mengaku tidak tahu sama sekali kenapa pagarnya digembok. 
 
"Saya sudah kontak dengan salah seorang pengurus mereka bilang tak tahu. Karena pagar dikunci terpaksa pulang sajalah," kata salah seorang karyawan DPD PAN Riau yang enggan disebutkan namanya. 
 
Menurutnya, dia tak ada sama sekali pemberitahun pagar digembok. Pada hal menurutnya, Sabtu lalu dirinya masih ngantor bersama karyawan dan pengurus Partai berlambang matahari terbit tersebut. "Entahlah, kemarin awak masih masuk," ujarnya. 
 
Meski begitu, diakuinya dalam berapa bulan terkahir memang ada perselisihan antara Ketua DPD PAN Riau Irwan Nasir dan Sekretaris PAN Riau Zainal. Buntut perselisihan itu, memang berbuntut dengan jalannya organisasi kepartaian. 
 
"Memang ada masalah antara ketua dan sekretaris. Sudah lama, mungkin inilah jadinya," ujarnya. 
 
Sementara salah seorang pedagang yang berjualan di depan Kantor PAN menyatakan penyegelan terjadi sekitar satu jam lalu. Pedagang ini mengaku tidak mengenalnya, karena belum pernah terlihat selama dirinya berjualan di depan Kantor PAN. 
 
"Tadi memang ada yang ngunci, mungkin sekitar sejam lalulah. Saya tak kenal, orangnya tinggi, agak hitam-hitam orangnya. Kalau orang biasa (pengurus) pasti saya kenal. Rt/sl