Turnamen Piala Gubri Jadi Seleksi Tim Sepakbola di PON 2020

PEKANBARU, suaralira.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa selain menambah minat dan kecintaan olahraga untuk masyarakat, penyelenggaraan Sepakbola Piala Gubernur Riau 2017 juga dimaksudkan untuk mencari bibit baru guna menghadapi PON 2020.
 
"Penyelenggaraan Piala Gubernur Riau 2017 dimaksukan untuk mencari bibit untuk ajang PON XX yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua pada 2020,"ucap Gubernur Riau, Selasa (25/4/2017).
 
Untuk itu, semua pesepakbola dari 12 tim yang bertanding diharapkan bisa menunjukkan bakat bertanding dengan tentunya menjunjung tinggi sportivitas.
 
"Jadikan ajang ini sebagai ajang untuk menunjukan bakat. Siapa yang mainnya bagus tentu akan diseleksi untuk mewakili Riau di PON XX Papua,"ucapnya.
 
Piala Gubernur Riau sudah berlangsung sejak 17 April 2017. Ajang ini diikuti 12 tim yang mewakili masing masing kabupaten dan kota. Pada pertandingan hari ini, Tim PS Pekanbaru bertemu dengan PS Rohil di Stadion Kaharuddin Nasution. Pada babak laga final ini, tuan rumah Pekanbaru menang telak atas tim PS Rohil dengan skor 4-1.
 
Sementara PS Kampar sudah lebih dahulu meraih tiket final setelah berhasil menundukkan  PS Kuansing dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil ini maka besok, PS Pekanbaru akan bertemu dengan PS Kampar di laga final Piala Gubernur Riau 2017. (*)