Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim (paling kanan) didamping Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perpamsi Jawa Barat, Tb Hendi Irawan, saat menghadiri acara pembukaan Porpamda ke V Jabar 2017 di GOR Palabuhan Ratu, Sukabumi

Kobarkan Semangat Tukang Ledeng di Porpamda

SUKABUMI (suaralira.com) - Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah (Porpamda) ke V Jawa Barat (Jabar) 2017, kini berlangsung di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pembukaan sendiri diselenggarakan di GOR Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, dan di buka oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami serta dihadiri para direksi PDAM se-Jabar. Porpamda tersebut berlangsung mulai Selasa hingga Jumat (25-28/4).

 

Kegiatan dua tahunan itu, diikuti 23  PDAM se-Jabar dan mempertandingkan enam cabang olahraga (Cabor). 

 

Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perpamsi Jawa Barat, Tatang Sutardi dan Tb Hendi Irawan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi antar PDAM se-Jabar.

 

Selain silaturahmi, kata Hendi Irawan, ajang ini untuk mempersiapkan para atlet Jabar menuju Porpamnas ke V yang akan diselenggarakan tanggal 15 sampai 18 Mei 2017 mendatang di Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

"Porpamda ini sekaligus ajang berbagi informasi sesama 'tukang ledeng', dalam membangun semangat dan kebersamaan guna meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat di wilayah masing-masing," ucap Hendi.

 

Adapun Cabor yang dipertandingkan, yakni catur, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan dan futsal. Pertandingan itu untuk memperbutkan beberapa medali emas, perak dan perunggu.

 

Selain mempertandingkan enam Cabor, pada Porpamda diselenggarakan juga pertandingan eksibisi sebagai pertandingan persahabatan, yakni seni vokal dan merangkai sambungan langganan (SL) yang juga melibatkan para direksi.

 

Pada Porpamda tahun 2015 lalu di Bekasi. PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi adalah juara umum. Diharapkan pada Porpamda tahun ini, juara umum tersebut dapat dipertahankan.

 

"Kita harus mendoakan untuk kemenangan dan harus benar-benar maksimal untuk raih kemenangan. Pertahankan juara umum kembali," tutur Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, saat memberikan semangat kepada para atlet.

 

(ayi/sl)