Gubri dan Kapolda Riau Shalat Ied di Masjid Raya An-Nur

PEKANBARU, suaralira.com - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain Adinegara dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) ikuti Shalat Id 1438 H di Mesjid Agung An-Nur, Pekanbaru. Suasana Mesjid kebanggan warga Kota Pekanbaru itu dipadati ribuan masyarakat.
 
Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat, Buya Gusrizal Gazahar Lc, MAg sebagai Khatib dan Ustad Amin Yono Syukur Ssy Al-hafidz menjadi imam dalam prosesi Shalat Id tersebut.
 
Sejak pukul 06.00 wib, halaman masjid raya, annur Pekanbaru sudah mulai dipadati oleh umat muslim yang melaksanakan shalat ied. Jalan Hangtuah dan beberapa ruas jalan sekitar Masjid Raya Annur dijaga aparat gabungan kepolisian, satpol pp dan dinas perhubungan. 
 
Beberapa petugas juga mengatur zona parkir agar tidak terjadi kemacetan di pintu masuk halaman Masjid Annur.
 
Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman mengajak masyarakat memaknai dengan hati yang bersih agar kembali fitrah. Ia juga mengajak masyarakat dapat melaksanakan ibadah Salat Ied dengan penuh khidmat dalam suasana yang aman.
 
"Mari kita ramaikan ibadah Salat Ied di wilayah masing-masing dalam suasana aman dan tertib tentunya. Memaknai hari raya juga merupakan sebuah langkah nyata agar kita kembali ke fitrah," katanya.
 
Selain itu Gubri juga mengajak seluruh ASN Pemprov Riau agar tidak terlalu berlebih-lebihan dalam melaksanakan hari raya. Dengan demikian maka diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan lebih mengoptimalkan peran serta agar dapat berbagi. 
 
(rs/sl)