Frans Watu : Bingkai Indonesia Super Fight Tampilkan Ppartai Bergengsi

JAKARTA, suaralira.com - WL Boxing Promotion di bawah komando Promotor Sala Lembata/ Flores Willem Lodjor akan menggelar pagelaran tinju kejuaran nasional dalam titel “Bingkai Indoesia Super Fight 2017.” Kejuaran akan digelar di Gelanggang Olah Raga Otista, Jakarta Timur, ujar ketua panitia pelaksana “Bingkai Indoesia Super Fight 2017” Frans X. Watu dalam realistnya. 
 
Ada tujuh partai yang dipertandingkan dengan satu partai utama memperebutkan Kejuaran Nasional versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI). Partai utama akan mempertemukan petinju Stevanus Nana Bao dari Sasana King Lembata BC akan berhadapan dengan Abito Freitas Gusmao, Sasana Hartono Tanuwidjaya BC. 
 
Pertemuan kedua petinju ini akan berlangsung 12 ronde, di Kelas Terbang Yunior (49 Kg), papar Frans. 
 
Diaktakan Frans, bahwa pada partai puncak disamping merebut juara nasional, panitia menyiapkan sabuk Kehormatan Ketua DPRD DKI Jakarta. Stevanus Nana Bao petinju kelahiran Kefa/NTT merupakan petinju peringkat 1 ATI, bergabung di Sasana King Lembata asuhan pelatih Willem Lodjor – Petrus Namang. 
 
Sedangkan sang penantang Abito Freitas Gusmao petinju kelahiran Republik Demokratik Timor Leste, saat ini bernaung di sasana Hartono Tanuwidjaya BC. Partai ini akan menjadi partai hidup mati bagi kedua petinju karena kita tahu RD Timor Leste sebelum berpisah dengan Indonesia banyak melahirkan petinju-petinju nasional sebut saja : Thomas Americo dan Fransisco Lisbua, kata Frans Watu yang juga Sekjen Kibar Indonesia. 
 
Sedangkan NTT dikenal sebagai daerah yang sempat merajai panggung tinju nasional bersama Sumatera Utara, sebut saja : Nelson Oil, Roy Muskanan, Jhony Asadoma, Joni Lapubesi, Hermensen Ballo. Nama-nama ini sempat menjadi langganan pelatnas baik Sea Games bahkan Olimpiade. 
 
Partai bergengsi lainnya yang tidak kalah menarik adalah pertemuan dua petinju dari Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Timur. Boy Do Simanjuntak (Sanana Blue Hause BC Medan) berhadapan dengan Isack Alor Yunior (Flobamora Gym-Jakarta). 
 
Boy Do Simanjuntak sangat berambisi menghabisi lawannya dalam kesempatan pertama untuk perbaikan peringkatnya di Asosiasi Tinju Indonesia, sedangkan Isack Alor Yunior sebelumnya sempat menyandang juara nasional. Pertemuan dua petinju ini penuh dengan gengsi karena Boy Do Simanjuntak selalu menjadi batu sandungan bagi petinju-petinju Nusa Tenggara Timur. 
 
Pada partai tambahan lainnya akan berhadapan Marco Tuhumur sasana King Lembata BC akan berhadapan dengan John Black Reinhard sasana Bintang Timur BC Jakarta, partai ini juga akan menjadi pertarungan yang seru karena kedua petinju sudah banyak makan asam garam di dunia tinju professional. Masih ada 3 partai tambahan dan 1 partai eksebisi yang tidak kalah menarik. 
 
(f01/sl)