Tiang penunjuk jalan yang miring membuat bingung para pengguna jalan

Rambu Lalulintas di Rohil Bikin bingung pengendara

Suaralira.com Bagan Batu Beberapa waktu yang lalu selesai dipasang, rambu lalu lintas penunjuk arah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini cukup Bagus, Salah satu Penunjuk arah yang terletak di Jalan Lintas Riau - Sumut, tepatnya di Simpang Kubu KM 5 Balam menunjukkan arah yang keliru. 
 
Rambu lalu lintas penunjuk arah yang berlokasi di Bagan Batu dari arah Medan menuju Pekanbaru, tepatnya di Simpang Riset malah membuat keliru. Karena panah lurus menunjukkan arah ke Dumai, Pekanbaru dan Jambi jadi kearah Langit. 
 
Mirisnya rambu lalu lintas tampak miring, Diduga pondasi Rambu tersebut tidak kuat dan tidak sesuai Bestek.
 
Pantauan dilokasi Ahad (19/11) siang, penunjuk arah itu masih tampak doyong Sebagian pondasi rambu tersebut pun tampak keluar dari tanah yang kedalamannya diduga tidak sesuai Bestek. 
 
Warga Bagan Batu, Irwansyah Saragih yang melihat keadaan rambu penunjuk arah jalan tersebut mengungkapkan, bahwa rambu tersebut malah membuat pengendara semakin bingung. "Kalau posisi miring seperti itu nanti pengendara malah semangkin bingung, sebab Arah Dumai, Pekanbaru dan Jambi jadi ke langit paparnya
 
Pria yang berprofesi sebagai Advokat itu juga berharap pihak Dinas Perhubungan Provinsi Riau segera memperbaiki hal tersebut. Pasalnya, bangunan liar yang baru-baru ini diterbitkan Upika Bagan Sinembah menjadi tampak rapi, malah diperburuk dengan miringnya rambu penunjuk arah jalan tersebut. 
 
Seperti rambu yang keliru di Simpang Kubu, seharusnya lekas dibenahi. Dan di Simpang Ring Road Bagan Batu, lokasinya sebelum kantor Koramil 03/Bagan Sinembah, disitu tertulis tanda panah ke kiri, 'Jalur lingkar Dusun Bhakti'. Padahal,Sama sekali bukan menunjukkan arah ke Dusun Bhakti," pungkasnya.***(Zainal)