Pelayanan Publik Pemkot Kota Bekasi

Mal Pelayanan Publik Pemkot Bekasi jadi Percontohan

KOTA BEKASI (suaralira.com) - Menjadi yang pertama di Provinsi Jawa Barat, Mal Pelayanan Publik Pemkot Bekasi jadi percontohan bagi daerah lain di Jawa Barat. Acara launching Mal Pelayanan Publik ini segera dilaksanakan, Senin (12/2) hari ini.

Sekretaris Dinas DPMPTSP Lintong Ambarita menjelaskan, proses persiapan launching pelayanan tersebut sudah matang.

"Ini yang pertama di Jawa Barat, kalau di DKI sudah ada. Setelah launching besok pelayanan langsung dimulai," jelasnya saat ditemui di lokasi Mal Pelayanan Publik Pemkot Bekasi, Proyek, Bekasi Timur, Minggu (11/2).

Pelayanan publik yang dilakukan disini, kata dia yakni sejumlah SKPD pemerintahan Kota Bekasi maupun Polres Metro Bekasi Kota.

"Mulai dari Diskominfo, Disnaker, Pelayan Disdukcapil seperti KTP sampai Pelayanan untuk SIM. Sepertinya SIM dan KTP ini yang nantinya akan membludak," paparnya.

Berikan Kemudahan Bagi Masyarakat Kota Bekasi.

Lintong berharap, dengan adanya Mal Pelayanan Publik Pemkot Kota Bekasi dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Pasalnya, untuk mengurus berbagai keperluan administrasi, masyarakat cukup datang ke satu tempat saja.

"Masyarakat nanti bisa misalnya mengurus kartu kuning sambil jalan - jalan di Mal, tempatnya nyaman," ujarnya.

Dia menambahkan, salah satu keunggulan dari Mal Pelayanan Publik adalah kecepatan proses yang diberikan. Hal ini berkaitan dengan dekatnya antar instansi dalam kebutuhan masyarakat.

"Dengan pelayanan yang terpusat ini maka antar SKPD bisa saling bersinergi, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa lebih cepat," sambungnya. (humas/sl)