Humas PT Inecda Joko Dwiyono

PT Inecda Terima Karyawan Untuk Penepatan Tenaga Panen

INDRAGIRI HULU-RIAU, suaralira.com - Perusahaan PT Inecda Jumat 18/01/2018 memanggil masyarakat sekitar yang berdampingan dengan perusahaan untuk di jadikan calon karyawan yang akan di pekerjakan sebagai tenaga panen lapangan.

Hal penerimaan tenaga panen ini di sebabkan karena ke kurangan tenaga panen untuk mengeluarkan hasil produksi buah kelapa sawit, karena saat ini dari replanting yang sudah di lakukan penanaman selama 4 tahun dari tahun 2014-2015, tahun tanam sudah menghasilkan produksi sehingga di butuhkan tenaga kerja," terang Joko Dwiyono Humas PT Inecda Plantations saat ditemui di ruang kerja.

Karyawan yang di terima saat ini untuk penambahan yang dari sebelumnya telah diangkat 35 orang tenaga kontrak menjadi karyawan dan kini ada penambahan sebanyak 21 orang dari desa Tani Makmur, desa Pematang Jaya, desa Petalongan untuk menambah karyawan.

Homend Resorsert Departement (HRD) Kebun, Haerul Saleh

Penerima karyawan ini, sebelumnya telah di informasikan ke pemerintahan desa, sehinggga nantinya apabila ada masyarakat mempertanyakan tentang penerimaan karyawan perusahaan tidak akan di salahkan,” jelas Joko Dwiyono.

Batas usia dalam penerimaan karyawan yang telah di beritahukan dari usia 17 tahun sampai 35 tahun dengan persyaratan minimal SMP dan telah mempunyai pengalaman dalam memanen, sehingga nanti nya tidak akan beresiko bagi pekerja itu sendiri,” terangnya.

Homend Resorsert Departement (HRD) Kebun, Haerul Saleh mengatakan, pengangkatan dan penambahan karyawan ini memang atas kebutuhan perusaha dari 35 tenaga kontrak yang telah di angkat menjadi karyawan. Kini perusahaan kembali merekrut sebanyak 21 orang calon karyawan sebagai tenaga kerja pemanen percobaan selama 3 bulan dan apabila di anggap cakap dan lulus training atau percobaan, akan di angkat menjadi karyawan tetap," jelas Haerul.***(Kusjul)