Pemko Tebing Tinggi Sosialisasikan Penyaluran Bantuan

TEBING TINGGI-SUMUT, Suaralira.com - Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Bapeda melakukan sosialisasi penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat penerima bantuan, Kamis (31/1/2019).

Sekdako Marapusuk Siregar kepada para peserta sosialisasi yang terdiri Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Sosialisasi ini dimaksudkan agar penyalurannya tepat sasaran diterima oleh orang yang memang berhak.

Diingatkan Pj Sekdako, Camat dan Lurah sebagai ujung tombak dilapangan dan yang paling tau kondisi warganya dan layak untuk menerima bantuan.

Selain hal tersebut, segala administrasinya harus sesuai dengan ketentuan yang dibuat pemerintah, hal ini perlu kami ingatkan dalam penyaluran nanti akan diawasi langsung oleh petugas dari Polres,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bapeda Tebing Tinggi Erwin Suheri Damanik mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut apa yang disampaikan Kapoldasu belum lama ini di Medan.

Pada prinsipnya bantuan yang diberikan tepat sasaran dan waktu sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku, yang pasti pengawasan lebih ketat karena terlibatnya pihak Polisi,”.ujarnya.***( gabe)