Musrenbang

Walikota Umar Zunaidi : Sumatera utara

Tebingtinggi- Sumut, suaralira.com-- Tahun 2019 Pemkot Tebing Tinggi menjadi yang terbaik program perencanaan pembangunan tingkat Sumatera Utara dan itu terwujud atas bimbingan dan arahan dari Bappedasu.

"Arahan dan bimbingan Gubernur melalui Kepala Bappeda Sumatera Utara luar biasa dan ini membuktikan Sumatera Utara 'Bisa', kata Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada pembukaan Musrenbang RKPD Tebing Tinggi 2020, Rabu (27/3).

Ia mengatakan Tebing Tinggi sangat bersyukur dan beruntung oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi dinyatakan sebagai kota satelit Medan, bukan lagi hinterlandnya, dan ini menjadikan Tebing Tinggi banyak sekali kegiatan yang bisa diakomodirnya.

Hal ini didukung dengan akses jalan tol yang sudah terbuka semua menjadi mudah dekat terhubung, proyek nasional pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, destinasi Wisata Danau Toba dan KEK Sei Mangkei.

Untuk itu perlu menyiapkan SDM untuk mengisi lapangan kerja yang terbuka dengan kemampuan yang lebih tinggi lagi dari yang dimiliki sekarang.

"Kita semua tidak boleh lupa pondasi dasar adalah di bidang Kesehatan yang menjadi syarat mutlak, demikian pula pendidikan menjadi basis pengetahuan," katanya.

Musrenbang Juga di hadiriUnsur Forkompimda,OPD, Para Camat,Lurah Lsm dan Delegasi kecamatan.(Gabe)