Gelar Coffe Morning Dengan Wartawan

Dandim 0303 Bengkalis Imbau Warga Tidak Golput

BENGKALIS (RIAU), suaralira.com - Kodim 0303 Bengkalis gelar Coffe morning dengan puluhan wartawan, bertempat di Aula Makodim Bengkalis Jalan Senggoro-Bantan, Rabu, (10/04/2019) pagi kemarin.
 
Gelar silaturahmi  bersama wartawan dimulai pukul 8.00 WIB  dan dipimpin langsung Dandim 0303 Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto didampingi Kasdim 0303 Mayor Inf Dedy Widodo dan Pasi Jajaran Kodim 0303 Bengkalis. Adapun tujuan siraturahmi ini dilakukan mempererat tali silaturrahmi yang selama ini berjalan dengan baik dan mudahan kita lakukan setiap bulannya," harap Dandim.
 
"Momentum pertemuan ini sangatlah penting  dilakukan, dengan adanya silaturahmi seperti ini kita bisa berbagi informasi yang bersipat positif. Apalagi ini musim pesta demokrasi serentak yang perlu kita kawal sesuai dengan tupoksi kita masing-masing," ujar Dandim.
 
"Wartawan adalah mitra kita, dan sangat berterima kasih kepada rekan wartawan dengan tugas mulianya memberitakan tentang kinerja TNI (Kodim 0303-red) dalam mengatasi permasalahan karhutla yang melanda wilayahnya (Bengkalis, Siak dan Meranti), sehingga kita Kodim 0303 Bengkalis mendapat penilaian positif dari pimpinan," ungkapnya.
 
Pada kesempatan tersebut, komandan Kodim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto juga mengajak warga masyarakat  untuk tidak golput pada 17 April 2019 nanti.
 
Sebab, suara warga sangat menentukan nasib bangsa dalam lima tahun ke depan.
 
Bahkan Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto juga  menjamin keamanan masyarakat untuk tidak takut, tetap menggunakan hak suaranya dan jangan golput.
 
"TNI akan menjadi garda terdepan menjamin keamanan warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya, " ucap Dandim.
 
Jelang pencoblosan pada 17 April 2019, lanjut Dandim. Masyarakat adalah prioritas TNI dalam memberikan keamanan pada pesta demokrasi ini.
 
"Pengaturan aman terkendali. Idealnya, imbaun agar warga tidak perlu takut untuk datang ke TPS 17 April ini sudah kita perintahkan dan ditindak lanjuti oleh anggota sampai ke jajaran babinsa disetiap desa," tegas Dandim.
 
Dandim berharap, pada saat hari H pemungutan suara nanti hendaknya berjalan seperti yang diharapkan sehingga stabilitas di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini aman dan kondusif.
 
Disenggol netralitas TNI pada pemilu serentak 17 April 2019 masyarakat akan mencoblos lima surat suara yang terdiri dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota? Dengan tegas Dandim Bengkalis ini menjawab.
 
"Kami sampaikan bahwa dalam menghadapi pesta demokrasi ini TNI netral, dan harga mati kami netral," tegas Dandim.
 
Terkait Pilpres ini, siapapun pemimpin pilihan rakyat dan legalitas diakui, kita akan dukung dan kita harus loyalitas kepada pimpinan, karena presiden adalalah pimpinan tertinggi, ucapnya,***(ys/sl)