Logo Lamborghini di motor tim Ducati Pramac Racing.

Lamborghini Nebeng Balapan MotoGP

Jakarta, suaralira.com -- Pabrikan supercar Italia, Automobili Lamborghini, memutuskan menjadi sponsor tim satelit Ducati di MotoGP, Pramac Racing. Logo Lamborghini bakalan nebeng di bodi samping motor Desmosedici GP19 pebalap Ducati, Jack Miller dan rookie Francesco Bagnaia.
 
Peran sebagai sponsor bakal dimulai di seri MotoGP Americas yang akan digelar di Texas, Amerika Serkat, pada akhir pekan ini. Lamborghini yang baru saja meluncurkan Aventador SVJ di Indonesia pada 5 April merupakan sponsor pengganti rekanan lama Pramac, Alma.
 
Alma mundur sebagai sponsor sebab pemiliknya, Luigi Scavone, sedang menjalani kasus hukum. Scavone ditangkap otoritas Italia di Napoli pada Maret lalu atas penyelidikan kasus besar dugaan penggelapan pajak.
 
Sebagai bagian perjanjian, Miller dan Bagnaia masing-masing mendapatkan supercar bermesin V10 pengganti Gallardo, Huracan. Di atas kertas, model coupe 2-pintu bermesin tengah ini sanggup menyemburkan lebih dari 600 tenaga kuda.
 
Isi lain perjanjian, staf tim Pramac mendapatkan tiga unit SUV 5-pintu Urus. Ketiga unit itu spesial sebab sudah dibungkus seragam Pramac.
 
"Tujuan utama kolaborasi ini adalah menciptakan sistem 'Made in Italy' berjaya. Amerika Serikat adalah tempat ideal untuk pengembangan, berkonsolidasi, dan mengkomunikasikan konsep pabrikan Italia. Sinergi dengan Pramac mengarah ke sana," kata Stefano Domenicali Chairman dan CEO Automobili Lamborghini, dalam keterangan resminya, Rabu (10/4).
 
Di luar Ducati dan Lamborghini sama-sama pabrikan asal Italia, kerja sama keduanya dipahami masuk akal dan mudah dilakukan. Lamborghini merupakan 100 persen pemilik Ducati, sedangkan Lamborghini saat ini dimiliki pabrikan mobil asal Jerman, Audi, yang merupakan anak perusahaan Grup Volkswagen. (fea/fea)
 
sumber : cnnindonesia
editor : suaralira.com