Wali Kota Pekanbaru, Firdaus saat menerangkan Program Smart City kepada rombomngan Wali Kota Pariaman.

Wali Kota Pariaman Jadikan Pekanbaru sebagai Percontohan Smart City Madani

PEKANBARU, Suaralira.com  -- Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT kedatangan tamu dari provinsi tetangga Sumatera Barat tepatnya Wali Kota Pariaman, Genius Umar. 
 
Kedatangan orang nomor satu di Pariaman ini tak lepas dari rasa keingintahuannya, bagaimana Firdaus memimpin Pekanbaru dalam waktu dua periode untuk mewujudkan Pekanbaru Smart City yang Madani.
 
Di sela-sela usai pertemuan, Genius Umar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Pekanbaru yang telah meluangkan waktu untuk berkumpul dan bertukar pikiran dalam membangun daerah agar lebih maju.
 
"Alhamdulillah, pertemuan kami dengan Pak Firdaus di luar ekspektasi saya. Karena apa yang disampaikan beliau dalam membangun Kota Pekanbaru sangat mudah dipahami. Beliau sangat detail menjelaskan bagaimana membangun Pekanbaru," ungkap Umar,  Ahad (14/7/2019).
 
Umar  menceritakan keberangkatannya ke Pekanbaru yang juga didampingi Kepala Diskominfo, Kepala DPMPTSP dan pejabat esselon III dan IV karena semangat ingin belajar agar Kota Pariaman bisa lebih maju layaknya Kota Pekanbaru dalam membangun Smart City dan pelayanan publik terbaik.
 
"Dari banyak kunjungan kerja ke beberapa kota, kunjungan hari inilah pelajaran yang sangat luar biasa dari Pak Firdaus. Sebab,  ilmu yang saya dapat dari Pekanbaru inilah yang akan saya terapkan langsung di Kota Pariaman," terang Umar.
 
Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT yang didampingi Kadis PMPTSP Pekanbaru, Muhammad Jamil, Kadis Kominfo, Firmansyah Eka Putra serta pejabat lainnya mengatakan, bahwa kedatangan Wali Kota Pariaman ini untuk membahas dan berdiskusi tentang konsep Smart City Madani serta studi tiru tentang pelayanan publik dan kartu smart madani.
 
"Saya sangat berterimakasih atas apa yang telah disampaikan Pak Wali Kota Pariaman tentang Pekanbaru. Terlebih lagi, beliau menyampaikan apresiasi konsep smart city Pekanbaru dan akan menerapkan langsung di Kota Pariaman. Ini sungguh luar biasa," tutur Firdaus. (Kominfo4/RD2)