Babinsa Selalu Aktif Laksanakan Komsos dengan Perangkat Desa

Suaralira.com, Rengat - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personil Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Peltu Herman (Babinsa Pekan Heran) melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Desa Pekan Heran bertempat di Kantor Desa Pekan Heran Kec. Rengat Barat Kab. Indragiri Hulu, Sabtu (09/09/2023).
 
Babinsa yang bertugas dalam  melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. 
 
Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.
 
Tujuan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya.
 
Untuk itu Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi warga binaannya.
 
Peltu Herman Waluyo mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Desa Pekan Heran serta untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi keamanan menjelang Pemilu 2024.
 
Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. 
 
Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ungkapnya.
 
Peltu Herman selaku Babinsa Desa Pekan Heran mengatakan, komsos ini adalah merupakan tugas rutin yang di laksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. 
 
Selain itu untuk lebih mempererat hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara Babinsa dengan perangkat Desa serta masyarakat wilayah Desa binaan.
 
Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah bencana banjir dan karhutla khususnya diwilayah Kec. Rengat Barat, tutupnya.(Pras/sl)