Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT

Walikota Berencana Bangun Underpass di Jalan Riau

PEKANBARU, Suaralira.com -- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana untuk membangun underpass di Jalan Sudirman . Pembangunan underpass yang direncanakan akan dibangun tahun depan akan dikembangkan hingga ke Jalan Riau.
 
Hal ini diketahui setelah Pemko Pekanbaru menggelar rapat penyampaian Feasibility Studi (Studi Kelayakan) Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Riau depan Mal Ciputra oleh Prof Dr Ir H Sugeng Wiyono MMT dan rencana Pembangunan JPO oleh Pemko Pekanbaru.
 
Walikota Pekanbaru, DR.H.Firdaus, ST.MT  saat dikonfirmasi mengatakan,  bahwa pembangunan JPO di Jalan Sudirman dan Jalan Riau sudah tidak cocok lagi. Hal ini disebabkan karena Pekanbaru dari tahun ke tahun terus berkembang pesat menjadi Kota yang maju.
 
“Pertemuan kemarin dengan pihak ketiga yakni membahas soal rencana pembangunan JPO. Tapi jika dibangun JPO di dua titik tersebut, akan merusak tatanan dan keindahan kota,” sebutnya
 
Wako menambahkan, ia tidak menginginkan banyak ruang terganggu dengan adanya pembangunan JPO di Pekanbaru. Apalagi jika pembangunan JPO dilakukan di Jalan Riau.
 
“Kita tidak mau banyak ruang terganggu. Jalan Riau ini sudah sempit, antar bangunan ke bangunan itu dekat. Makanya kami akan bangun underpass di Jalan Riau sama halnya dengan Jalan Sudirman,” pungkasnya. (Kominfo4/RD2)