Kemah Pemuda/Pemudi Pemula Sergai Tahun 2019

Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Bupati Sergai Ir H Soekirman Buka Kegiatan Kemah Untuk Pemuda Pemudi Pemula Sergai Tahun 2019 Yang Bertemakan Pemuda/Pemudi Sergai Siap Bersatu untuk Maju. Pada Senin, 4 November 2019 di Pantai Cemara Kembar Kecamatan Perbaungan.
 
Gelar Acara Kegiatan Kemah Ini di Hadiri Oleh Anggota DPRD Sergai Jalaluddin, Panitia Pelaksana Kemah Pemuda/Pemudi Pemula dan para undangan.
 
Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman Pemuda/Pemudi adalah masa depan bangsa dan negara, tidak dapat dipungkiri pemuda salah satu tombak pembangunan bangsa. 
 
Menekankan, improvisasi dan kreativitas perlu terus digali dan ditumbuhkan, rasa keutuhan persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia juga harus tetap tertanam di hati sanubari pemuda/pemudi dalam menghadapi gejolak dan dinamika global.
 
Pemuda/pemudi Sergai merupakan generasi yang memiliki karakter, berkapasitas tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan di level manapun. 
 
“Sekarang pemuda/pemudi dituntut untuk kerja cepat, tepat serta mampu berpikir lintas batas, karena memang kemajuan teknologi identik dengan kaum muda.
 
Jangan sampai pemuda Sergai tertinggal. Bersatu untuk maju merupakan ajakan universal bagi seluruh elemen masyarakat Sergai.
 
Laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kadis Pora Parbud Sudarno S Sos, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi anak bangsa dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. 
 
Membangkitkan serta membangun semangat kebangsaan, kepedulian dan gotong royong sekaligus mewujudkan cita-cita proklamasi, meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia dan terakhir mengobarkan dan menggelorakan semangat pemuda/pemudi dalam menjaga keutuhan NKRI.
 
Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari beberapa sekolah tingkat SMA/Sederajat & pondok pesantren (ponpes), di antaranya SMAN 01 Pantai Cermin, Perbaungan, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin, ponpes Darul Mukhlisin, Madrasah Aliyah dan SMK Teluk Mengkudu. 
 
Selain itu Kwarcap Pramuka, Purna Paskibraka Kabupaten Sergai dan Paskibraka Kabupaten Sergai tahun 2019 juga ikut serta meramaikan kegiatan ini.
 
Total keseluruhan peserta berjumlah 100 orang. Dalam kegiatan ini diundang narasumber atau instruktur yang berasal dari BNN Kabupaten Sergai, Basarnas Medan dan Ultra Adventure. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan sampai tanggal 06 November nanti.
 
Selain itu Bupati Sergai menyerahkan buku berjudul “ Surat dari Medan” yang merupakan karya Bupati Sergai Ir H Soekirman kepada peserta kegiatan. (Darman S/sl)