Pasca Penggrebekan Ngamar Diduga dengan Selingkuhan, Masyarakat Minta Kades Mundur

SERGAI (SUMUT), suaralira.com - Puluhan Perwakilan Masyarakat Seibuluh menggeruduk Kantor Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kepala Desa (Kades) Subandi agar dapat meminta bantuan dari pihaknya, Senin (13/01/2020) .
 
Aspirasi itu disampaikan Sukirman (39) warga Dusun Bakti, Desa Sei Buluh, yang diterima dengan persetujuan oknum Kades Sei Buluh yang baru saja dilantik pada 31 Desember lalu.
 
“Belum lama berlalu kami sudah ada kejadian tak bermoral. Sudah 9 orang yang tahu tidak pernah seperti ini, ”katanya.
Tambah Kasrin (52) warga Dusun Suka Makmur, menuturkan juga meminta apa yang telah dilakukan Kepala Desa Subandi masih sekitar 10 hari disetujui namun dilaksanakan yang tak senonoh.
 
“Kami masyarakat minta beliau (Subandi-red) mundur dari jabatan sebagai Kades Sei Buluh,”tegasnya.
 
Pada kesempatan yang sama, tokoh pemuda Desa Sei Buluh, Yudi Ardiansyah yang merupakan Ketua Sayap Muda Sergai (SMS) Sergai menyampaikan bahwa dirinya sudah banyak menerima aspirasi masyarakat ditingkat setiap dusun.
 
“Ini merupakan menyangkut pemimpin yang kita nilai tidak memiliki etika dan bermoral bagaimana memimpin desa kmai kedepannya, dan kami juga menghormati proses hukum namun kami minta diberikan tindakan tegas dilakukan pemecatan,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP mengatakan kami dari pihak Pemerintah Kecamatan Teluk Mengkudu mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Sei Buluh telah menyampaikan aspirasi secara aman dan damai.
 
“Oleh karena itu, kita masih menunggu proses hukum karena masih tahap pnyelidikan pihak Polresta Deli Serdang,” ujarnya.
 
Lanjutnya, kita juga harus memastikan apa yang terjadi. Karena kita negara hukum maka diharapkan masyarakat harus bersabar dengan mnjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
 
“Hari ini, Kades Subandi dipanggil Dinas PMD Sergai guna menjalani klarifikasi terhadap hal tersebut,” ujar Camat mengakhiri.
 
Sebelumnya diberitakan, baru saja dilantik pada 31 Desember 2019 kemarin, oknum Kepala Desa (Kades) Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ketahuan tertangkap basah lagi ‘ngamar’ dengan isteri orang diduga selingkuhannya.
 
Kejadian itu diketahui Ngapino T (52) Warga Dusun III, Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai menggerebek isterinya berinisial DF dengan Subandi, Sabtu (11/1) sekira pukul 10.00 WIB di salah satu kamar Hotel, Jalan Medan - Lubuk Pakam Desa Sukamandi Hulu, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. (darman / sl)