Bupati Bersama Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Cek Lapangan Pacuan Kuda di Malam Hari

RADELONG (NAD) suaralira.com - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi beserta rombongan melakukan pengecekan dan pemantauan situasi di arena Pacuan Kuda lapangan Sengeda yang terletak di Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, Rabu (29/1/2020) Malam kemarin.
 
“Kita memastikan apakah kondisi dimalam hari diseputaran lapangan pacuan kuda ini khususnya dan Bener Meriah pada umumnya sudah berjalan dengan apa yang kita harapakan bersama. Apakah ada yang melanggar Syari’at, adat istiadat kita, dan budaya kita, Alhamdulillah setelah kita berkeliling tidak warga yang melanggar Syari’at Islam,” kata Bupati Tgk H Sarkawi disela-sela kunjungan tersebut.
 
Tegas Bupati Tgk H Sarkawi, “kegiatan ini akan rutin kita lakukan dalam sepekan ini untuk memastikan agar kondisi berjalan sesuai dengan apa yang kita harapakan. Bukan cuma dilapangan ini saja, kita bersama Forkopimda dan Forkopimda Plus juga akan memantau daerah lainya yang berada dalam lingkup Kabupaten Bener Meriah ini.
 
Tujuannya adalah  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kita tentang penerapan syariat islam di Kabupaten Bener Meriah ini khususnya,” tegas Bupati.
 
Tambah Sarkawi, “ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita untuk menyentuh kesadaran sekaligus memeberikan pemahaman kepada masyarakat agar supaya warga kita ta’at aturan dan tidak ada yang melanggar."
 
Sementara Kasatpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah M Nasir SH dalam kesempatan yang sama  juga mengatakan, dapat kita pastikan selama beberapa hari pacuan kuda baik siang maupun malam,  belum ada indikasi terjadinya seperti praktek perjudian dan hal lain yang bertentangan  dengan peraturan dan Syari’at Islam, katanya.
 
“Kita memastikan tidak adanya  transaksi perjudian secara terbuka pada siang atau malam hari di lapangan pacuan kuda, dan memastikan bahwa anggota Satpol PP  dan WH  yang telah ditugaskan bekerja sesuai SOP”, tegas Kasatpol PP dan WH.
 
Sambung M Nasir SH, Petugas kita setiap sa’at berpatroli baik mengenakan seragam atau pakaian bebas. Selain Satpol PP dan WH kata M. Nasir, SH  juga ada dari kepolisian dan TNI  yang bertugas, tambahnya.
 
Bupati Tgk H Sarkawi berpasan, “kita meminta kepada semua masyarakat, jika ada yang melihat di tempat tertutup terjadi perjudian tolong segera dilapor kepada petugas. Karena untuk memberantas kemaksiatan bukan hanya tugas pemerintah, tapi ini juga merupakan kewajiban kita semua,” pungkasnya.
 
Adapun yang ikuti dalam rombongan Bupati tersebut antara lain, Kapolres  AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Kepala Kejaksaan Agus Suroto SH, Ketua Pengadilan Mahendrasmara Purnamajasti SH MH, Ketua DPRK Mhd Saleh, Sekda Drs Haili Yoga MSi, Asisten 1 Drs Mkhlis, Asisten 2 Abdul Muis SE MT, Asisten 3 Drs Suarman MM, para Staf Ahli Bupati, Kadis Sayari’at Islam Taslim SAg dan para Kepala SKPK lainnya, Danyon RK 114/SM Mayor Putra Negara, Ketua MPU Tgk Almuzani, dan pejabat lainnya. (dk/bm/sl)