Pasien PDP Dolok Masihul Meninggal Dunia

Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial RS (54) warga Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Sultan Sulaiman Sergai, Ahad (5/4/2020) sekitar pukul 01.00 Wib.

Direktur RS Sultan Sulaiman dr Nanda Hasrymi kepada awak media, membenarkan hal itu.

Ia menjelaskan, bahwa RS sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Kumpulan Pane Tebing Tinggi, kemudian dirujuk ke RS Mata Priska.

Selanjutnya pada Sabtu (4/4/2020) malam, dirujuk kembali ke RS Sultan Sulaiman Sergai. Namun satu jam dirujuk, pasien meninggal dunia.

“RS merupakan PDP Covid-19, namun selain itu ada penyakit lain yang menyertai pasien tersebut, pihak rumah sakit sudah semaksimal mungkin melakukan pertolongan kepada pasien, tetapi tidak tertolong,” jelas dr Nanda.

Ia kembali mengatakan, pihak rumah sakit mengkremasi jenazah dengan SOP pasien Covid-19, lalu dibawa dengan ambulans milik rumah sakit. Selanjutnya dimakamkan tanpa ada warga yang mendekat.

“Satlantas Polres Sergai mengawal pemakaman jenazah RS dari Rumah Sakit Sultan Sulaiman menuju lokasi pemakaman di Kecamatan Dolok Masihul Sergai,” pungkas dia. (Darman S/sl)