Hari Ke-2 Goro Massal Di Bener Meriah 78 Tim Kembali Disebar di 78 Kampung

Redelong (NAD), Suaralira.com -- Memasuki hari kedua Gotong Royong Massal (Kamis, 9/4/2020)  yang dilaksanakan oleh Pemkab Bener Meriah dengan melibatkan unsur dari TNI, Polri, Ormas serta masyarakat  dengan penuh semangat kembali membersihkan 78 Kampung dengan menurunkan 78 Tim dari Kabupaten.
 
“Hari ini kembali kita lanjutkan gotong royong massal ke 78 Kampung yang ada Kecamatan Permata, Kecamatan Bener Kelipah, Kecamatan Mesidah, Kecamatan Syaih Utama, Kecamatan Bandar (Sebagian), dengan menurunkan 78 Tim dari Kabupaten”, demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Drs Haili Yoga M Si mewakili Bupati saat mengadakan briefing  kepada tim sebelum diberangkatkan menuju masing-masing kampung dihalaman Kantor BPBD sekaligus Posko Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Kamis, 9/4/2020.
 
“Jangan pernah bosan untuk terus mengedukasi masyarakat kita, dan jangan pernah bosan untuk mensosialisasikan kepada semua warga untuk tetap menerapkan hidup sehat dan bersih, Physical Distancing serta kebersihan lingkungan”, pinta Sekda Haili Yoga kepada tim yang akan diberangkatkan.
 
Pesan Sekda lagi, “Ingat, kehadiran kita  ini ditengah-tengah masyarakt  menunjukkan Daerah/Negara hadir dan kita harus bisa bersatu dalam menangani pandemi ini”, ungkap Sekda memberi semangat kepada Tim.
 
Sekda Drs. Haili Yoga juga mengimbau warga masyarakat Bener Meriah harus tetap disiplin dengan melakukan lima hal yaitu, di rumah saja, di larang berdekatan dan berkumpul, cuci tangan pakai sabun dan jangan menyentuh mata, hidung dan mulut, tidak panik dan jika sakit datangi fasilitas kesehatan terdekat, imbau Haili Yoga.
 
“Kita  yakin dan percaya Bener Meriah khususnya  akan bisa melewati masa-masa sulit ini dengan bergandengan tangan dan bergotong royong”, ungkapnya.
 
Terakahir Sekda mengharapkan, “kalau setiap warga masyarakat menerapkan apa yang dianjurkan oleh pemerintah dengan disiplin,  maka semakin cepat pula  kita akan terbebas Covid-19 ini”, tutup Sekda.
 
Disamping mengadakan Gotong Royong Massal, setiap tim juga mengadakan pemasangan stiker disetiap rumah warga dan fasilitas umum dan mensosiaalisasikan tentang cara hidup sehat. (dk/bm/sl).