Kecamatan Bekasi Timur Dirikan Dapur Umum Membantu Warga Terdampak Covid-19

Kota Bekasi, Suaralira.com -- Kecamatan Bekasi Timur mendirikan dapur umum yang dipergunakan untuk membantu penyediaan pasokan makanan bagi masyarakat terdampak Virus Covid-19.
 
Saat di konfirmasi, Camat Bekasi Timur, Widy Tiawarman mengungkapkan dapur umum dibuka saat diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bekasi pada 15-28 April 2020. Dapur umum ini berada di area kantor Kelurahan Bekasi Jaya, persis di samping Kantor Kecamatan Bekasi Timur.
 
“Dapur umum dibuka di seluruh kecamatan di Kota Bekasi, sejalan dengan arahan Bapak Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi,” terangnya.
 
Widy menjelaskan dalam sehari dapur umum di Kecamatan Bekasi Timur bisa menyediakan sekitar 300 bungkus nasi. Makanan hasil olahan tersebut dibagikan ke kelurahan yang ada di Bekasi Timur, yaitu Kelurahan Bekasi Jaya, Kelurahan Duren Jaya, Kelurahan Margahayu, dan Kelurahan Aren Jaya.
 
“Tim masak yang ada di dapur umum bertugas secara bergantian. Nasi bungkusnya dibagikan ke kelurahan, untuk selanjutnya disampaikan ke warga yang terdampak Covid-19. Pernah nasi yang dibagikan mencapai 1.000 bungkus,” katanya.
 
Camat menyampaikan anggaran untuk penyediaan pasokan dapur umum berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank Jabar Banten (BJB).
 
“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa memberikan manfaat kepada warga yang terdampak. Harapan juga agar pandemi ini segera selesai dan kehidupan kembali normal,” tutupnya. (Ricco Gabe/sl)