Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil, saat Kunjungan Kerja di Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tamiang, Jum'at (24/07/2020).

Kapolda Aceh Kunker Perdana di Polres Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil, melakukan Kunjungan Kerja(Kunker) perdana di Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tamiang, Jum'at (24/07/2020) pukul 14.30 WIB. 
 
Kedatangan Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil bersama rombongan, di Polres Aceh Tamiang, terlihat didampingi sejumlah pejabat Kepolisian dari Polda Aceh diantaranya, Karo ops, Karo.SDM, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus), Kabid Propam dan Kabid Humas. 
 
Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil, dalam kunjungan kerjanya di Polres Aceh Tamiang, ada sejumlah objek yang menjadi perhatian Kapolda, khususnya yang menyangkut program ketahanan pangan masa pandemi Covid-19.
 
Objek yang di tinjau Kapolda Aceh yaitu terkait program ketahanan pangan di antaranya, areal pembibitan sayur mayurmayur, area penanaman ubi kayu dan Area peternakan Kambing dan Itik yang selama ini telah di kelola Polres Aceh Tamiang terletak dibelakang Mako Polres setempat. 
 
Kapolda Aceh dalam arahannya kepada seluruh jajaran anggota Kepolisian Resor Aceh Tamiang menyampaikan, bahwa anggota Polri itu adalah pengayom, pelayan dan juga sebagai pelindung masyarakat.
 
Oleh karena itu, lanjutnya lagi, ketika anggota Polri melaksanakan tugas Kepolisian, harus berdasarkan SOP yang telah di tetapkan. 
 
"Tidak dibenarkan anggota Polri itu sombong dan arogan", katanya. 
 
Dalam pertemuan dengan seluruh personil Polres di Gedung Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang, terlihat tetap menerapkan protokol kesehatan. 
 
Kapolda Aceh dalam pertemuan tersebut, meminta seluruh anggota Polri khusus nya Polres Aceh Tamiang ketika melaksanakan tugas agar selalu tersenyum dan murah hati, serta berusaha untuk mencari simpati masyarakat", kata Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phi dalam kunjungan kerja di Polres Aceh Tamiang. 
 
Lebih lanjut dalam arahannya  Kapolda Aceh mengatakan, bahwa di saat masih mewabahnya pandemi Covid 19 saat ini, diharapkan kepada seluruh personil Polres Aceh Tamiang khususnya para Bhabinkamtibmas, untuk dapat memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjalankan Protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 19.
 
Usai memberikan arahan, dalam kesempatan itu Kapolda Aceh terlihat secara simbolis menyerahkan dua unit rumah bantuan, berserta sertifikat kepemilikan kepada dua (2) keluarga yang kurang mampu, yaitu  Yusuf(56) yang bekerja sebagai buruh warga Dusun Al iksan dan ibu Rohana(64) ibu rumah tangga juga warga kampung kota Lintang, Kecamatan Kota Kuala Simpang. 
 
Tepat pukul 17.00 Wib, Kapolda Aceh,  Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil, mengakhiri kunjungan kerja nya di Polres Aceh Tamiang, selanjutnya Kapolda bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Langsa Aceh. (Tarmizi Puteh/sl)