Irma Novrita : Disdukcapil Berlakukan WFH, Akses Masuk Dibagi Tiga

PEKANBARU, Suaralira.com -- Pemko Pekanbaru himbau pemberlakuan WFH, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru tetap membuka layanan, Senin (27/7/2020). Walau hari ini dimulai pemberlakuan Work From Home (WFH) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.
 
Mereka membagi tiga akses pintu masuk. Hal ini untuk mencegah penumpukan antrean pengunjung ke layanan tersebut.
 
"Jadi akses masuk kita bagi, agar tidak menumpuk. Begitu juga yang berada di ruang layanan kita batasi," jelas Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, Senin siang.
 
Pihaknya juga masih membatasi jumlah masyarakat yang hendak akses layanan. Kebijakan ini untuk mencegah penumpukan pengunjung saat pelayanan.
 
"Kita tetap buka layanan dengan mengikuti protokol kesehatan," ulasnya.
 
ASN dan THL yang bekerja di layanan tetap bertugas. Sejumlah ASN yang tidak berinteraksi dengan layanan bisa mengikuti WFH.
 
"Kita sudah atur jadwalnya, kita prioritaskan untuk lansia, ibu menyusui dan ibu hamil," terangnya.
 
Irma mengaku banyak ASN di Disukcapil Kota Pekanbaru tetap harus bertugas di kantor. Terutama bagi mereka yang mengolah dokumen kependudukan dan catatan sipil. 
 
Irma menegaskan, adapun pemberlakuan penerapan sistim WFH semua sudah diatur dalam himbauan yang disampaikan Walikota Pekanbaru. Kita berharap agar masyarakat dapat memahami situasi saat ini tentang pemberlakuan sistim layanan di disdukcapil, tegasnya. (***)
 
 
Liputan Setwil FPII Riau