Merayakan Idul Adha, Golkar Kepri Berqurban 11 Sapi dan 10 Kambing

BATAM (KEPRI), suaralira.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441H, DPD I Partai Golkar Kepulauan Riau menyumbangkan 11 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk yayasan panti asuhan, kaum duafa dan masyarakat Kota Batam, Sabtu (1/8).
 
Acara penyerahan tersebut dilaksanakan di depan kantor DPD Tingkat II Partai Golkar Kota Batam yang beralamat di Komplek Trikarsa Equalita, Batam Center.
 
Total 3000 paket daging qurban akan dibagi menjadi 41 panti asuhan yang terkenal di Kota Batam dan tambah kaum duafah serta masyarakat umum.
 
Sekretaris Panitia Qurban DPD Golkar Kota Batam, Muhammad Noer menjelaskan paket daging qurban ini dibagikan secara lengkap. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan.
 
“Jadi, panti yang sudah terdata akan mengirimkan perwakilan dan dengan menunjukkan kupon yang telah kita bagikan sebelumnya,” jelas M Noer.
 
Sementara itu Kader Golkar sekakigus salah satu panitia qurban Budi Sudarmawan ketika dimintai keterangannya oleh awak media suaralira.com, Kamis (06/08) mengatakan, panitia menerapkan protokol kesehatan dalam pembagian daging qurban.
 
Kondisi sekarang menjadi perhatian pengurus DPD Golkar Kota Batam dan Panitia agar sama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan. “Tentu, itu yang menjadi perhatian kami ditengah pandemi ini," papar Budi.
 
Selain itu, menyatakan bahwa Sekretaris panitia agar jajaran panitia mesti menjaga jarak dan wajib menggunakan masker. Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPD Golkar Kepri Ma'ruf Maulana, Ketua Panitia Qurban DPD Golkar M Al Ichsan, Anggota DPR RI Ansar Ahmad, serta jajaran pengurus Partai Golkar Kepulauan Riau dan Batam.
 
Dengan berqurban ini menjadi ibadah kita semua dan bermanfaat bagi warga sekitar dan sesuai sasaran pembagian kupon oleh pihak yang terkait, singkatnya Budi menjelaskan. (ikc / sl)