Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Polres Rohil Terjunkan Ratusan Personil

Rohil (Riau), Suaralira.com -- Polres Rokan Hilir menerjunkan ratusan personil dalam rangka pengamanan tahap pendaftaran yang dilakukan terhadap Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, yang berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (6/9/2020).
 
Dalam kegiatan itu, Pihak Kepolisian Polres Rokan Hilir dibantu Kodim 0321 Rohil dan Satpol PP melakukan patroli di sekitar lokasi Kantor KPU, sebelum giat pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dimulai serta melakukan Prosedur Protokol kesehatan Covid 19 bagi Pasangan Calon, Pengurus Partai dan LO Partai saat akan memasuki gedung KPU Rokan Hilir.
 
Hadir dalam Tahapan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol, Ketua KPU Rokan Hilir Supriyanto SP MSi, Sekretaris KPU Andi Rahman S Sos beserta Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Rokan Hilir Syahyuri SHi beserta Komisioner Bawaslu.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH mengatakan kegiatan ini untuk menjaga kelancaran proses pendaftaran serta mengantisipasi terjadinya gangguan  keamanan selama tahapan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati,” jelasnya.
 
"Untuk tahap pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati rokan hilir tahun 2020 ini, Sebanyak 100 personel Polres Rokan Hilir dan Polsek jajaran diturunkan untuk pengamanan. Kita kawal pergerakan pendukung para pendaftar dari titik kumpul hingga sampai di gedung KPU." Kata Kasubbag Humas. 
 
Disampaikan Kasubbag Humas, bahwa ada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati rokan hilir melakukan Pendaftaran di Gedung Media Center KPU Rokan Hilir pada hari ini Minggu 6 September 2020, yakni Pasangan Pertama Cutra Andika SH - Muhammad Rafik/Camar yang diusung dari Partai Pengusung Hanura dan PKS, dengan Jumlah massa yang dibawa sebanyak 100 orang. melakukan Prosesi Pendaftaran Bakal Calon di Gedung Media Center pada Pukul 14.25 WIB. 
 
Sedangkan pasangan kedua dilakukan oleh pasangan H Asri Auzar SH MSi - H Fuad Ahmad SH/AHAD yang diusung dari Partai pengusung : Golkar, Demokrat, Gerindra dan PPP dengan Jumlah massa yang dibawa 200 orang melakukan Prosesi Pendaftaran Bakal Calon di Gedung Media Center pada Pukul 16.30 WIB.
 
Selanjutnya untuk pasangan ketiga yakni Pasangan Afrizal - H Sulaiman yang diusung dari Partai pengusung : PKB, Nasdem, Berkarya dengan Jumlah massa yang dibawa 500 orang. Prosesi Pendaftaran Bakal Calon di Gedung KPU Media Center pada Pukul 20.25 WIB.
 
Perlu diketahui, Kegiatan dalam pendaftaran Bacalon ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu, Jum’at (04/9/2020) s/d Minggu (06/9/2020), pada hari sebelumnya Pasangan H Suyatno AMP - Drs Jamiluddin/Sudin yang diusung Partai PDIP dan PAN melakukan pendaftaran pada hari Jum’at (04/9/2020) sekira pukul 15.00 WIB. pungkasnya. (hms/J Manik/sl)