Polres Rohil Gelar Rapat Kordinasi Bersama Pemkab Rohil

ROKAN HILIR (Riau), Suaralira.com - Dalam rangka menjaga Harkamtibmas yang kondusif serta mewujudkan Pilkada Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang damai dan sehat pada hari Sabtu 3 September 2020, Polres Rohil laksanakan rapat bersama Pemkab Rohil dan Perusahaan serta Serikat Buruh di Aula Patriatama Polres Rohil.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Kadisnakertrans Irawan SE berserta staf. Kasat Pol PP Suryadi SE, Kasat Intelkam, KBO dan personil Sat Intelkam, Pimpinan Perusahaan yakni: PT Sendora Seraya, PT LTS, PT Salim Ivomas Pratama. PT DWG, PT DGS, PT BSS, PT Diamon Raya Timber, PTPN III Sungai Meranti, PT GMR, PT TMP, PT MASS, PT JGS, PT SRM, PT BANI, PT HKBS, PT GBR serta Serikat Buruh dan Serikat Pekerja DPC FSPTI SPSI. PC KSPTI - FSPPP pimpinan Samsul Ompu Sunggu, PC KSPSI - FSPPP pimpinan Suhaimi Tanjung dan DPC SBSI.
 
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH. Minggu (4/20) mengatakan, "kegiatan rapat ini merupakan pembahasan agenda kamtibmas yang kondusif ditengah pandemi Covid-19, jika terjadi mogok kerja akan menimbulkan dampak terhadap perkembangan penyebaran Covid-19.
 
Kapolres berharap, pelaksanaan perundingan Bipatrite dan Tripartite yang baik tanpa ada melaksanakan aksi-aksi yang bertentangan dengan Inpres No 6 Tahun 2020 dan Maklumat Kapolri No 3 Tahun 2020.
 
Tumbuhkan kesadaran untuk menahan diri, mempertahankan ekonomi dapat berkembang dan Pilkada berjalan aman sukses dan damai. agar tidak terjadi mogok kerja di wilayah Polres Rohil, cukup Pemerintah Pusat dan wakil serikat buruh saja yang membahasnya di Jakarta' kata Kapolres. "Ucap Juliandi.
 
Sementara itu, Kadisnaker Kab Rohil mengatakan, Saya mewakili Bupati Rohil ucapan terima kasih kepada Polres Rohil dalam melaksanakan kegiatan ini, proses penyampaian aspirasi agar melalui tahapan yang melakukan tindakan yang melanggar Undang-Undang dan Maklumat Pemerintah, dimana saat ini kita sedang menghadapi Pilkada. "Kata Juliandi.
 
Dan di tempat yang sama, AMA II PT Salim Ivomas Pratama Anang Wahyu Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Rohil, Pemerintah, Perusahaan, Serikat Buruh dan Pekerja, kita berharap agar Perusahaan dan pekerja bisa saling menguntungkan. "Ucapnya. 
 
Juliandi menambahkan, selama acara berlangsung, mulai pukul 09.30 WIB dan berakhir sampai pukul 11.30 WIB dalam kondisi aman dan kondusif. "Pungkas Juliandi. (Hms / J Manik / sl)