Sebagai Bentuk Rasa Syukur HUT Ke-75 TNI, Danrem 031/WB Gelar Zikir dan Do'a Bersama

PEKANBARU, Suaralira.com -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 TNI Tahun 2020, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama jajaran Korem 031/WB gelar zikir dan do'a bersama, Senin (5/10) di Masjid Al Iman Makorem 031/WB. 
 
Kegiatan zikir dan doa yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 tersebut, di pimpin oleh  Al-Ustadz KH Abu Yazid, dan juga di hadiri, Kasrem 031/WB para kasi Korem 031/WB, para Komandan/Kasatdisjan jajaran Korem 031/Wira Bima serta Prajurit dan PNS dan Santri pesantren Al-Hisya. 
 
Menurut Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, kegiatan zikir dan doa tersebut merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dalam menyambut atau memperingati HUT Ke-75 TNI tahun 2020. Karena selama 75 tahun TNI dapat menjalankan tugas dengan baik dalam  mempertahankan keutuhan NKRI yang tentunya juga tidak terlepas dari pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa sebelumnya.
 
"Untuk itu marilah kita sejenak menundukkan kepala mengenang pengorbanan yang telah diberikan seraya mendoakan semoga arwah mereka (Pahlawan. Red), mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, serta memohon agar kita semua selalu mendapat berkah, kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI maupun PNS di lingkungan Korem 031/WB," ujarnya. 
 
Selain itu, melalui zikir dan doa ini, ia juga mengajak seluruh jajaran untuk sama-sama memanjakan doa untuk keselamatan bangsa dari berbagai ancaman. Terutama dari wabah Covid-19 yang telah banyak memberikan dampak tidak baik pada masyarakat, negara maupun pada daerah. 
 
"Semoga dalam waktu cepat musibah ini segera berakhir dan saudara-saudara kita yang sedang berjuang melawan Covid-19 selalu diberi kekuatan dan kesehatan," harapnya. 
 
Jenderal bintang satu putra asli Riau ini, juga tidak bosan-bosanya untuk terus mengajak dan menghimbau masyarakat, khususnya keluarga besar TNI patuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Karena cara untuk bisa terhindar dari wabah penularan Covid 19 itu ada pada kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. 
 
"Jika kita disiplin, Insyaallah kita bisa bebas dari penularan dan juga secara tidak langsung kita juga telah membantu pemerintah maupun tim terkait dalam penanganan Covid 19. Sekali lagi mari kita bersatu dalam zikir dan doa, memohon ridho dan karunia dari Allah SWT agar kedepan TNI semakin solid, profesional dan makin dicintai rakyat," tutupnya berharap zikir dan doa ini diijabah oleh Allah SWT. (Pen031/sl)