Siap Amankan Pilkada, Polres Rohil Gelar Apel Serpas Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020

ROHIL (Riau), Suaralira.com -- Kapolres Rohil, Polda Riau, AKBP Nurhadi Ismanto SIK SH memimpin langsung apel Serpas dan pengecekan Serpas, dalam rangka kesiapan pengamanan pemungutan suara di TPS pada Pilkada tahun 2020, di halaman apel Mapolres Rokan Hilir, Banjar XII Kecamatan Tanah Putih, Kab Rokan Hilir, Prov Riau, Minggu (06/12/2020) Siang.
 
Apel Serpas Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020 dihadiri oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau, Wakapolres Rohil, Para Kabag Polres Rohil, Para Kasat/Sie Polres Rohil, Para Kapolsek Jajaran Polres Rohil, 170 Personel BKO Polda Riau, 30 Personel BKO Detasemen B Pelopor Satu Brimob Polda Riau dan Personel Polres Rohil yang Terlibat Pam TPS.
 
Dalam amanatnya, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto diteruskan Kasubag humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menyampaikan, Kegiatan Apel ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang memberikan hak pilihnya pada masa Pilkada serta menjamin terlaksananya pesta demokrasi yang aman, tertib dan lancar.
 
 
Selanjutnya Kapolres menegaskan bahwa, Polri wajib memberikan pengamanan Pilkada, mengecek kesiapan prasarana yang dimiliki personil baik di Polres maupun Polsek,Juga pelayanan pengamanan sampai semua tahapan Pilkada hingga pencoblosan sampai perhitungan surat suara. "Kata Juliandi
 
Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan sejumlah penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu, agar seluruh personel menyiapkan mental dan fisik, pelajari situasi wilayah, tingkatkan kerjasama dengan petugas TPS dilapangan, jaga komitmen netralitas, mantapkan kemampuan serta keterampilan teknis dan taktis sebagai petugas Pam TPS.
 
Laksanakan tugas sebaik baiknya tanpa ada pelanggaran (0),Tetap Jaga Protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas, Jaga kesehatan dan selalu mengkonsumsi vitamin agar imun tubuh tetap baik dan Polri Wajib Netral dalam Pilkada Serentak tahun 2020.
 
Dalam Apel Gelar Pasukan itu, juga dilaksanakan penyerahan Bekal Kesehatan (Bekkes), buku saku Pilkada dan pemasangan Ban Lengan Pengamanan TPS secara simbolis kepada personel yang ditunjuk. "Tutup Juliandi. (hms/J Manik/sl)