Babinsa Laksanakan Pemantuan Ternak Sapi Warga Binaan Hindari PMK

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/rgt Serka Dedi Iskandar melaksanakan kegiatan pemantuan  penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah desa binaan desa Sialang dua dahan kec rengat barat .kab .indragiri hulu .
 
Kegiatan komsos ini dilaksanakan untuk memberi suatu pemahaman kepada warga binaan dalam mencegah penyebaran dan penukaran wabah PMK pada hewan ternak di wilayah. 
 
Kegiatan pemantauan babinsa  dilaksanakan bersama penyuluh di wil kecamatan Rengat barat  dalam memberi tentang pemahaman dan pemeliharaan perawatan  Hewan sapi agar supaya terhindar dr wabah penyakit PMK .
 
Hasil pengecekan diantaranya semua hewan dinyatakan sehat dan babinsa bersama" Tim  Penyuluh  menyampaikan akan terus melaksanakan monitoring pada hewan ternak di wilayah binaan desa Sialang dua dahan agar tidak terjadi penyebaran penyakit ( PMK ) pada hewan di wilayah. 
 
Langsung pemantauan di Kandang Ternak milik warga dalam keadaan sehat. Serta tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan terjangkit PMK pada sapi tersebut.  
 
"Kita menghimbau kepada peternak yang berada di wilayah desa Sialang dua dahan ini, bila menemukan indikasi atau tanda-tanda PMK pada sapi tersebut, maka pihaknya sesegera mungkin akan melaporkannya dengan pihak terkait agar segera ditindak lanjuti." ujar Serka dedi iskandar.(Pr4as/sl)