DPC F SPTI - K SPSI Langkat, Sampaikan Surat Perubahan Komposisi Pada Disnaker Setempat

LANGKAT (SUMUT), Suaralira.com -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F SPTI) - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K SPSI) Kabupaten Langkat. Menyampaikan surat perubahan susunan komposisi struktur DPC F SPTI - K SPSI, Periode 2020-2025 kepada Disnaker setempat, Senin (07/12/2020). 
 
Surat pemberitahuan terkait komposisi tersebut diserahkan oleh Sekjen DPC F SPTI-K SPSI Langkat, Bambang S kepada Staf Bagian Umum Kantor Disnaker Langkat, Mega.
 
Kepada awak Media, Bambang, menjelaskan bahwa, pemberitahuan perubahaan susunan komposisi Kepengurusan ber Nomor: 015/E/DPC/F.SPTI-K.SPSI/LKT/XII/2020 berisikan tentang susunan komposisi Dewan Pimpinan Cabang DPC F SPTI-K SPSI Kabupaten Langkat periode 2020-2025.
 
Kepengurusan organisasi ini sebelumnya, dijabat oleh Ketua DPC Terbit Rencana PA dan kini berganti Kepada  Ketua DPC terpilih yakni Sejarahta Sembiring, "kata Bambang
 
Perubahan susunan komposisi tersebut berdasarkan Surat Keputusan dari DPD F SPTI-K SPSI Sumut dengan Nomor : KEP/002/DPD/F.SPTI-K.SPSI/SUMUT/XII/2020 Tanggal 24 November 2020 tentang Pengukuhan Komposisi dan Personalia DPC F SPTI-K SPSI Kabupaten Langkat masa bakti 2020-2025.
 
Keputusan ini berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) organisasi pekerja pada tanggal 4-6 November 2020 lalu, yang dilaksanakan di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.
 
"Semua ini sudah sesuai dengan AD/ART Pasal 21, Pasal 18 dan Pasal 19 UU No 21 Tahun 2000, serta sesuai dengan Kepmen Nomor : 16 Tahun 2021 tentang Tata Cara Serikat Pekerja Serikat Buruh," ujar Bambang.
 
Menurut Bambang, surat pemberitahuan Perubahan Komposisi Personalia DPC F SPTI-K SPSI ke Disnaker, sangat penting dilakukan agar terciptanya tertib aturan dan tertib administrasi dalam berorganisasi.
 
Sementara itu sebelumnya, pada tanggal 9 November 2020 lalu, Ketua DPC F SPTI-K SPSI Kabupaten Langkat terpilih, Sejarahta Sembiring didampingi Sekretaris Bambang S, bersama pengurus inti lainnya telah melakukan audensi di Kantor Kesbang Linmas Langkat.
 
Dalam audensi tersebut, DPC F SPTI-K SPSI Langkat, langsung diterima Kepala Kesbang Linmas, Faisal Badawi S Sos dan Staf, Puan Matondang.
 
"Dalam audensi di Kesbang Linmas beberapa waktu yang lalu, kami membahas tentang keberadaan organisasi ini berikut program-program yang bertujuan untuk mensejahterakan seluruh buruh, karyawan. Dan juga berencana membuka peluang kesempatan kerja kepada masyarakat Kabupaten Langkat, yaitu dengan mendirikan PUK-PUK organisasi di seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Langkat," tandasnya. (sl)