Tim Itdam I/BB Laksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan ke Kodim 0302/Inhu

INHU (Riau), Suaralira.com -- Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam I/Bukit Barisan yang di pimpin oleh Irdya ops Itdam I/BB letkol Inf Abdul Haris Hamidun SH beserta dua orang tim pemeriksa yaitu Irdya Renproggar Itdam I/BB, Mayor Inf Anhar Agil Gunawan dan Sertu Adhadi Prasetyo melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0302/Inhu dalam rangka pemeriksaan dan pengawasan program kerja tahun 2020, Rabu (20/01/2021).
 
Kedatangan tim Wasrik tersebut disambut langsung oleh Dandim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan S Sos M Han didampingi Para Perwira Staf dan anggotanya.
 
Ketua Tim Wasrik, letkol Inf Abdul Haris Hamidun dalam kunjungannya menjelaskan bahwa pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen, hal tersebut berguna untuk mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan.
 
Kunjungan Wasrik ini berguna untuk mengevaluasi apa yang telah di perbuat oleh satuan bawah yaitu Kodim 0302/Inhu, nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan kedepannya,” jelas beliau.
 
Lebih lanjut dalam program kerja itu juga bersifat koordinasi dan saling menerima informasi tentang kinerja satuan untuk dijadikan bahan penentuan kebijakan kedepanya, upaya preventif dan langkah efisiensi mekanisme kerja dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan.
 
Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan S Sos M Han menyampaikan secara umum program kerja dan anggaran Kodim 0302/Inhu dapat dilaksanakan dengan baik, namun semuanya kata beliau tidak lepas dari segala kekurangan dan masih perlu adanya koreksi maupun evaluasi.
 
“Kita upayakan bekerja dengan semaksimal mungkin, untuk itu mohon bimbingan dari tim wasrik guna meningkatkan kinerja satuan yang lebih baik  demi bahan evaluasi kami kedepannya” terang Dandim. (prs/sl)