Tim Wasrik Itdam I/BB Evaluasi Kinerja Kodim 0302/Inhu

RENGAT (Riau), Suaralira.com -- Setelah usai laksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan oleh Inspektorat Kodam I/Bukit Barisan ke seluruh staf Kodim 0302/Inhu  yang di pimpin langsung oleh Letkol Inf Abdul Haris Hamidun SH, beserta 2 Orang anggota Tim yang terdiri dari Mayor Inf Anhar Agil Gunawan dan Sertu Adhadi Prasetyo, Wasrik melaksanakn evaluasi, di Makodim 0302/Inhu Jl R Suprapto Kelurahan Sekip Hilir Kec Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu Kamis (21/01/2021).
 
Letkol Inf  Abdul Haris Hamidun sebagai ketua tim mengatakan, Pengawasan dan pemeriksaan bukan untuk mencari kesalahan,namun untuk memperpaiki dan mengevaluasi kinerja satuan sehingga kedepan lebih siap.
 
Pemeriksaan ini merupakan bentuk pertanggung jawaban keuangan di satuan Kodim 0302/Inhu. Wasrik sangat penting untuk satuan agar program dari Komando atas tepat sasaran serta mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan. Wasrik sebagai pungsi kontrol utk keseimbangan agar jika ada ketimpangan-ketimpangan akan bisa diperbaiki.
 
Saat dijumpai Ketua Tim pengawasan dan pemeriksaan juga menyampaikan bahwa salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas. Sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kinerja satuan selanjutnya. 
 
Pengawas dan Pemeriksaan ini bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan yang ada, namun Wasrik ini bertujuan untuk kebaikan institusi kita bersama, agar ke depannya kinerja dan proses administrasi kita semakin lebih baik lagi. 
 
Dalam hal pembuatan laporan atau wasrik yg penting Ada empat yang harus dipenuhi dan aman dari wasrik yaitu Rencana, Laporan, Dokumentasi dan Wabku, yang merupakan
bentuk wujud pertanggung jawaban kinerja satuan. (prs/sl)