Foto bersama siswa berprestasi taekwondo dan Guru guru Hebat SMPN 23

Sejumlah Siswa Berprestasi Olahraga Taekwondo SMP Negeri 23 Pekanbaru

Suaralira.com– Sejumlah siswa berprestasi olahraga Taekwondo di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 23 Pekanbaru sengaja dikumpulkan dan diperkenalkan kepada sesama siswa guna memberikan dan memotivasi siswa siswa lainnya serta mendapatkan penghargaan dari sekolah, Senin (7/08/2023) pagi.

Kegiatan ini berlangsung guna memberikan dan memotivasi siswa lainnya serta mendapatkan penghargaan kepada sejumlah siswa berprestasi olahraga Taekwondo yang pernah diikutinya.

Serta menjadi pemenang dan berhasil menjuarai kejuaran seperti Aldo Deska Amri Saputra siswa SMP Negeri 23 Pekanbaru Riau Kelas 8C.

Dimana berhasil Meraih Medali Emas Kejuaraan Dunia Gewinn Malaysia Open Intenasional Taekwondo Championship 2023.

Kejuaraan Dunia Taekwondo yang digelar di Kuala Lumpur Malaysia, pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 28-30 Juli 2023. 

Juga ada Prestasi Siswa yang luar biasa lainnya juga di Taekwondo Siswa SMPN 23 Pekanbaru ;

1. Samuel Halomoan Simanjutak. Peraih medali emas kejuaraan gubenur cup Jambi open 2023.

2. Nazwa Fatwa Unisa. Peraih medali perak kejuaraan walikota Pekanbaru.

3. Al Habib Rizky Irwan. - Peraih medali perak kejuaraan gubenur cup Jambi ppen 2023. - Peraih medali emas kejuaraan wika antar pelajar & mahasiswa Se-Sumatera.

4. Aldo Deska Amri Saputra.

- Peraih medali perunggu kejuaraan gubenur cup Jambi open 2023.

- Peraih medali emas kejuaraan walikota cup Pekanbaru 2023

- Peraih medali emas kejuaraan Internasional Gewin Malaysia 2023.

Pemberian penghargaan itu berlangsung usai upacara senen langsung dipimpin Kepala Sekolah SMP Negeri 23 DR.Edi Suhendri,M.Si didampingi Rahmi Elsi,SPi Wakil Kesiswaan SMP Negeri 23 Pekanbaru disaksikan oleh guru – guru dan siswa siswi SMP Negeri 23 Pekanbaru.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 23 pemberian apresiasi kepada siswa siswi yang berprestasi sangat penting, sebab, segala yang telah dicapai oleh siswanya tidak semudah yang dibayangkan, melainkan hal itu membutuhkan proses yang cukup panjang, mulai dari ketekunan siswa itu sendiri, bimbingan dari guru pendamping serta pelatih dari luar sekolah.

“Pencapaian yang diraih oleh anak – anak kita ini tidak datang begitu saja tetapi melalui proses serta bimbingan dari guru pendamping dan pelatih dari luar sekolah. Sehingga pemberian apresiasi ini sangat penting bagi anak – anak kita yang berprestasi, ” 

DR.Edi Suhendri, M.Si dan Rahmi Elsi,SPi Wakil Kesiswaan SMP Negeri 23 Pekanbaru juga menuturkan kepada awak media suaralira.com betul – betul membimbing anak – anak kita sesuai jadwal oleh guru pendamping dan pelatih, sehingga dengan kontribusi mereka ini sehingga apa yang kita harapkan sesuai visi misi sekolah dapat tercapai” terangnya dengan bangga.

Begitu banyak siswa dari SMPN 23 ini yang berprestasi diberbagai bidang, namun hanya segelintir dari mereka yang tersentuh dengan pemberian apresiasi, sehingga kami harap ke depan siswa yang berprestasi tersebut dapat diberikan apresiasi karena itu akan dikenang oleh anak – anak kita,“ ujar Rahmi Elsi, S.Pi. 

Tentunya hal tersebut tercapai berkat persiapan yang cukup panjang, dengan melakukan latihan khusus bagi altet – atlet taekwondo yang berbakat di tingkat provinsi dan nasional dan internasional, "tutupnya.

[Jheff/sl)