Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, (tengah) berphoto bersama Para Kepala Sekolah dan Perwira Ditlantas, usai kegiatan Police Go To School di Banda Aceh, Jumat (29/01/2021).

Ditlantas Polda Aceh Laksanakan Police Go To School, Sosialisasi Tertib Lalulintas di Sekolah

Banda Aceh (NAD), Suaralira.com -- Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah (Ditlantas) Polda Aceh, laksanakan program Police Go To School sosialisasikan Tertib Berlalulintas disejumlah Sekolah dengan cara membagi-bagikan brosur di SMA 1,SMA 3 dan SMA 4 Banda Aceh. 
 
Police Go To School merupakan program Sosialisasi tertib berlalulintas ke sekolah. Dilakukan dengan membagi brosur tentang Keselamatan berlalulintas di jalan raya saat pelajar masuk ke Sekolah, kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK, MH pada Media ini di Banda Aceh, Jum'at (29/01/2021).
 
Menurut Kombes Pol Dicky Sondani, dengan adanya program Police Go To School yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Aceh, diharapkan nanti para pelajar makin tertib dan disiplin dalam berlalulintas di jalan dan tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. 
 
Hal itu mengingat di tahun 2020 lalu, masih banyak pelajar yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, baik yang meninggal dunia maupun yang cacat yang pada akhirnya, pelajar tidak dapat melanjutkan sekolah akibat menjadi korban kecelakaan lalu lintas.
 
"Dan apabila setelah sosialisasi ini masih ada pelajar yang melanggar peraturan Lalu lintas, akan diberi surat teguran", ujarnya
 
Sementara terkait program Police Go To School, sejumlah Kepala Sekolah, diantaranya dari SMA 1, SMA 3 dan SMA 4  Kota Banda Aceh, sangat mengapresiasi program tersebut. 
 
Mereka berharap agar program Police Go To School untuk terus dilakukan secara rutin.  
 
Salah seorang kepala sekolah dari SMA 3 menyarankan agar Ditlantas Polda Aceh mengadakan pembuatan SIM Kolektif bagi para pelajar. Terkait kegiatan tersebut nanti para pelajar akan diberikan waktu khusus saat membuat SIM, sehingga tidak mengganggu proses belajar di sekolah.
 
Menanggapi usulan yang disampaikan Ka Sekolah SMA 3, menurut Dirlantas Polda Aceh, akan menindaklanjuti hal tersebut melalui Program SIM Khusus Pelajar. (Tarmizi Puteh/sl)