Sat Sabhara Polres Rohil Laksanakan Patroli Harkamtibnas di Wilayah Bagansiapiapi

Bagan Siapi api, Rohil (Riau), Suaralira.com -- Dalam rangka program prioritas Kapolri "Transformasi Menuju Polri yang Presisi" dan dalam bentuk upaya peningkatan pemantapan Harkamtibmas dan pendisiplinan kepatuhan warga masyarakat terhadap Prokes pencegahan penularan virus COVID-19, Rabu tanggal 17 dan 18 Februari 2021 di wilayah Bagansiapiapi.
 
Dengan beranggotakan Regu 1 Bripka JR Pardede, Bripka F Sitanggang, Bripka Raja Ardo L, Regu 2 Ipda Idris, Aipda Oky Fitroyudi, Bripda Johan Dani Situmorang, dan Regu 3 Bripka Hendri Donal, Bripda Maulana Putra, Bripda Christian Siagian.
 
Dengan menggunakan Sarana patroli, 1(satu) unit mobil double cabin,2 (dua) unit kawasaki KLX, 2 (dua) pucuk senpi SS1 berikut amunisi, dan 2 (dua) unit senter, sasaran patroli kali ini adalah Orang - orang yang mencurigakan, Premanisme, C3 ( Curat, curas, curanmor), Tempat - tempat rawan guankamtibmas, dan Obvitnas PT CPI
 
"Kegiatan patroli diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Ipda Idris untuk menentukan sasaran patroli dan pengarahan untuk tim patroli".
 
"Tim patroli menuju Jl SGB Kec Bangko. Tim patroli melihat seorang pria yang keluar dari warnet dengan menenteng botol yang berisikan tuak. Tim melakukan penggeladahan badan serta pengecekan identitas diri dan membuang sisa tuak tersebut".
 
"Tim patroli menuju Kep Bagan Hulu Kec Bangko. Tim patroli memberhentikan 2 (dua) remaja yang mencurigakan dan melakukan penggeledahan serta pengecekan identitas diri situasi aman terkendali".
 
"Tim patroli menyusuri jalan lintas pesisir Kep Bagan punak meranti Kec Bangko guna mengantisipasi rawan begal dan kejahatan lainnya. Tim patroli memberhentikan 2 (dua) remaja yang memutar arah melihat tim patroli. Tim melaksanakan pengecekan identitas diri, barang bawaan dan kelengkapan sepeda motor tersebut aman dan kondusif".
 
"Tim patroli melaksanakan stand-by di Jl Perdagangan guna mengantisipasi rawan begal dan copet situasi aman dan kondusif".
 
"Selanjutnya tim patroli melaksanakan stand-by di Jl Perniagaan Kec Bangko situasi aman dan kondusif".
 
"Terakhir tim patroli menuju pasar Datuk Rubiah Kec Bangko. Situasi yang didapatkan di lapangan pedagang mulai menggelar barang dagangan dan pengunjung baru mulai datang di pasar tersebut situasi aman dan kondusif".
 
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan hasil yang ingin di capai dari terlaksananya patroli ini agar Meniadakan kemungkinan adanya niat dan kesempatan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas.
 
Menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat, Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas).
 
Serta memberikan kemudahan akses pelaporan masyarakat, Terwujudnya pemeliharaan Kamtibmas, Meningkatkan peran serta dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas, dan Terwujudnya rasa aman masyarakat. (hms/J Manik/sl)