Polres Rohil Terus Gencarkan Himbauan Sosialisasi PPKM Mikro

Banjar XII, Rohil (Riau), Suaralira.com -- Himbauan terkait Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terus digencarkan Aparat Kepolisian Polres Rokan Hilir terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19. Giat ini dilakukan di Simpang Tugu Kelurahan Banjar XII,Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir pada Sabtu (20/2/2021) pagi.
 
Dalam giat tersebut Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK memimpin langsung pelaksanaan PPKM Mikro dengan didampingi Kabag OPS, Kapolsek Tanah Putih, Danramil 02 Tanah Putih, Kasat Sabara Polres Rohil, Kanit Sabara Polsek, Kanit Binmas Polsek, Lurah Banjar 12, Petugas Kesehatan, Para Bhabinkamtibmas juga para masyarakat setempat.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH menjelaskan, Himbauan dan sosialisasi ini dilakukan untuk mendukung terhadap kebijakan pemerintah dalam dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 Khususnya di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.
 
Sosialisasi dan Himbauan PPKM tersebut dalam rangka Implementasi Inpres No 06 Tahun 2020, Pergub Riau No 55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No 52 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. "Kata AKP Juliandi
 
Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dalam giat itu Bapak Kapolres mengatakan sesuai dengan intruksi pemerintah disetiap desa akan didirikan Posko Terpadu Penanganan Covid-19 untuk memantau berjalannya PPKM Mikro. Dimana Posko terpadu tersebut nantinya akan di isi dari Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas, Babinsa, Unsur pemerintah desa, tenaga kesehatan, satpol PP dan instansi terkait lainnya,” ucap Kapolres.
 
Disamping itu Bapak Kapolres juga menghimbau kepada warga atau masyarakat Kelurahan Banjar XII untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan. "Karena Itu semua adalah untuk kesehatan bersama dan berharap dengan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat PPKM di Kabupaten Rokan Hilir bisa berjalan lancar dan dapat menekan penularan Covid-19.
 
Dari hasil giat yang dilakukan, Tim Gabungan melakukan pengecekan suhu bagi warga yang kedapatan tidak pakai masker saat akan melintasi Posko PPKM Mikro Kelurahan Banjar XII serta menyampaikan agar bisa lebih memahami/mengerti maksud dan tujuan himbauan tersebut dan dapat dilaksanakan. "Pungkasnya. (hms/J Manik/sl)