Dandim 0302/Inhu Pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Pencegahan Karhutla

Inhu (Riau), Suaralira.com -- Dandim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan S Sos M Han memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama Pimpinan Perusahaan yang ada di wilayah Kodim 0302/Inhu tahun 2021, di Aula Makodim 0302/Inhu, Selasa (09/03/2021).
 
Rakor dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dalam rangka menyamakan persepsi seluruh  untuk melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.
 
Saat membuka Rakor, Dandim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan S Sos M Han mengatakan pencegahan dan antisipasi Karhutla merupakan tanggung jawab bersama.
 
"Hari ini kita gelar rakor penanganan Karhutla, untuk menyamakan perspsi bahwa kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab  bersama," kata Dandim.
 
Lanjutnya, rapat koordinasi ini bertujuan mengedepankan kerja sama yang sinergis antara  berbagai stakeholders termasuk pihak perusahaan   yang ada di wilayah Kodim 0302/Inhu dalam mengantisipasi Karhutla.
 
Dandim minta aga perusahaan di yang ada di wilayah Kodim 0302/Inhu berperan aktif membantu pemerintah mencegah Karhutla,karna pencegahan karhutla lebih baik dari pada memadamkan karhutla. 
 
Mulai minggu ini mari kita tingkatkan patroli rutin ke daerah yang rawan kebakaran. "Terang Dandim. (prs/sl)