PTM Terbatas di Satuan Pendidikan Tahap IV Sesuai Surat Edaran Disdik Pekanbaru

Pekanbaru, Suaralira.com -- Pembelajaran Tatap Muka sekolah Dasar Negeri 163 Pekanbaru, Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru dengan Kepala Sekolah Ruslan S Pd.
 
Sesuai surat Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Tahap IV, tertanggal 24/3/2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di satuan pendidikan.
 
Untuk jenjang SD Negeri ada penambahan kelas III dan kelas IV jadwal belajar hari Jumat dan Sabtu dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.
 
Sesuai dengan surat dinas pendidikan, SD Negeri 163 yang dikunjungi awak media suaralira.com langsung diterima Ruslan diruangan kepala sekolah. Jumat (26/3/2021).
 
Ruslan menyampaikan bahwa SD Negeri 163 sesuai dengan surat edaran tetap mengikuti sesuai dengan instruksi.
 
Dari awal kemarin pak kepala dinas mengatakan tatap muka mulai dari tahap I sampai tahap IV pelaksanaanya sesuai dengan ketentuan yaitu mengikuti protokol kesehatan (prokes).
 
Tatap muka tahap 4 sesuai dengan edaran dari dinas Alhamdulillah kita sudah mulai hari ini khusus kelas III dan IV dan juga kedepannya kita akan terus memantau dan terus melihat perkembangan sesuai dengan instruksi kepala dinas.
 
Kalau ujian kelas VI tanggal 5/3 nanti akan ada ujian akhir sekolah dan sudah kita kondisikan semaksimal mungkin. Maksimal satu kelas 20 siswa kita kan ada  6 rombongan belajar (rombel) ujar Ruslan.
 
Kemudian yang kelas VI kan bersamaan tatap muka dengan kelas 1  kalau sementara ini belum ada surat edaran dari KKKS.
 
Kalau seperti kemarin ujian sebelumnya itu anak anak kelas 1 tetap masuk. Karena kelas 1 dan kelas 6 itu kan bersamaan tatap mukanya hari Selasa dan hari Kamis. Jadi nanti kemungkinan tetap masuk  belajar kelas 1 seperti biasa, "ujar Ruslan.
 
Kemarin khusus SD 163 insyaallah berjalan dengan lancar aman dan sesuai dengan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Menjaga Mobilitas dan Interasksi, "ujar Ruslan.
 
Dalam mematuhi prokes juga SD Negeri 163 mengratiskan  masker dengan memesan masker sebanyak 1300 untuk 1 anak  bisa dapat dua masker. 
 
Masker tersebut setengah bulan yang lewat sudah kami terima sebanyak 1300 masker dan sudah bisa dimanfaatkan oleh anak, karena itu khusus untuk anak jadi setiap anak mendapatkannya.
 
Harapan Ruslan pertama kita berharap semoga virus covid 19 ini cepat berakhir. Apalagi ini mau memasuki bulan suci ramadhan. Jadi kita bisa melaksanakan aktivitas kita selaku agama muslim agama Islam dan juga anak anak kita bisa belajar seperti biasa. 
 
Kedepannya karena covid 19 sudah mulai sedikit agak membaik anak anak juga sudah mulai belajar dan khusus SD 163 ini bisa melaksanakan aktivitas belajar walaupun hanya 1 Minggu 2 kali.
 
Ruslan juga berharap semoga anak anak kita SD 163 dalam keadaan sehat sehingga dapat mendukung proses belajar mengajar.
 
Ruslan juga mengucapkan terima kasih kepada bapak kepala dinas yang telah memberikan kesempatan kepada sekolah sekolah baik negeri maupun swasta sehingga anak-anak kita bisa belajar walaupun hanya 1 Minggu 2 kali.
 
Tapi ini cukup membantu  apalagi yang kelas VI akan menamatkan sekolahnya dan juga anak kelas I  belum bisa sekolah dan belum mendapatkan ilmu dari gurunya jadi sangat terbantu sekali.
 
Sekali lagi ucapan terima kasih kepada dinas pendidikan dan Kepada pemko pekanbaru yang telah memberi kesempatan kepada anak anak, kepada guru guru bisa mengajar seperti biasa.
 
SD Negeri 163 belum ada terjangkit covid tapi juga permasalahannya kami selalu pantau setiap kali anak masuk belajar.  
 
Kita kan ada cek suhu kalau dia tidak normal suhunya kita suruh pulang kita kasih kesempatan bahkan ada yang pilek dan ada yang tidak enak badan juga baik anak anak atau guru bahkan saya (Ruslan). Tidak membolehkan masuk belajar mengajar nantinya persoalannyakan berdampak bagi yang lain.
 
Walaupun dia tidak positif kita kan antisipasi jadi lebih baik menjaga daripada mengobati kata Ruslan.
 
Mengenai sosialisasi suntik vaksin SD Negeri 163 sudah ikut 90% tinggal 10% yang belum. Karena ada beberapa guru yang belum karena faktor. (Jeff/sl)