Untuk Tingkatkan Keimanan, Kodim 0302/Inhu Laksanakan Sholat Dzuhur Berjamaah dan Tadarus

RENGAT–INHU (RIAU), Suaralira.com -- Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kepada Allah SWT di Bulan Ramadhan, Anggota Kodim 0302/Inhu melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah dan tadarus membaca Al-Quran Setiap Hari, bertempat di Mushola Kantor Makodim 0302/Inhu Jl R Suprapto Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (20/04/2021).
 
Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan S Sos M Han memerintahkan kepada jajaranya untuk melaksanakan shalat Zuhur berjamaah dan di lanjutkan tadarus membaca Al Quran setiap hari selama bulan Suci Ramadhan sesudah sholat zuhur di Mushola kantor Makodim.
 
Dandim mengatakan bahwa, menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan mempunyai nilai Karena Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, didalamnya terkandung beribu kebaikan, tak heran semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk tadarus membaca Al Quran.
 
“Semua itu dilakukan dengan satu harapan yakni berkah Ramadhan yang telah dijanjikan Allah SWT,” pungkas beliau.
 
Ia juga menyampaikan, pentingnya membaca dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Saya menghimbau agar kegiatan Tadarus membaca Al Quran ini tidak hanya dilaksanakan pada Bulan Ramadhan tahun ini saja. Tetapi agar dapat dilaksanakan setiap datangnya bulan Ramadhan,” ucap Dandim.
 
Apalagi pada bulan Ramadhan ini, barang siapa yang melakukan amal ibadah yang baik maka pahalanya akan di lipat gandakan oleh Allah SWT, juga Tadarus Al Qur’an hendaknya dapat dilakukan setiap hari baik dirumah maupun dimana saja setiap ada kesempatan, "tuturnya. (prs/sl)