Menghadapi Pensiun, Legiyem Telah Banyak Berbuat Untuk Kemajuan SD Negeri 187

Pekanbaru, Suaralira.com -- Hj Legiyem Yahman SPd, Kepala Sekolah SD Negeri 187 yang terletak di Jalan Melati III Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Binawidya (sekarang) Kota Pekanbaru dijumpai suaralira.com di sekolah, Kamis (22/04/2021).
 
Legiyem yang tidak lama lagi akan menghadapi pensiun telah banyak berbuat untuk kemajuan SD Negeri 187 yang telah dipimpinnya.
 
Sekolahnya begitu bersih dan tertata rapih dengan halaman yang cukup luas, Legiyem menuturkan bahwa tahun ini sekolah rencana akan mendapatkan bantuan berupa komputer.
 
Juga mengenai dana BOS sesuai Juknis, sekolah akan membeli yang belum ada serta akan menganggarkannya setiap tahun dan ini merupakan aset sekolah yang bisa digunakan bersama. 
 
Legiyem menuturkan, kalau saya pensiun/pindah barang itu kan bisa digunakan oleh pihak sekolah. Dan menjadi aset sekolah.
 
Dalam menggunakan dana bos tersebut sesuai juknis, "tutur legiyem. Kita membeli perlengkapan yang belum ada untuk dianggarkan seperti  pembelian infokus maupun perlengkapan sekolah lainnya. 
 
Juga pembelian buku untuk kelas IV, V, VI agar sekolah bukunya lengkap dan bisa dipinjamkan dengan syarat buku nanti diakhir tahun agar dikembalikan kesekolah.
 
Harapan Legiyem buku yang telah dipinjamkan itu agar dibaca dan dipelajari, seandainya ada tugas diberikan guru kelas tolong dikerjakan, sehingga buku yang telah dipinjamkan dapat lebih bermanfaat dengan catatan harus di sampul agar buku lebih terjaga.
 
Legiyem menyampaikan bahwa jumlah siswa seluruhnya 606 orang, kelas VI berjumlah 97 orang telah mengikuti Ujian Sekolah (US) dan sekarang masih menunggu pengumuman hasil kelulusan.
 
Mengenai pembelajaran kelas IV dan V sesuai dengan zonanya kalau zona kuning belajarnya secara tatap muka terbatas sesuai dengan Protokol Kesehatan yang diatur dalam SOP.
 
Tapi kalau zonanya Orange atau merah tidak dibenarkan untuk belajar sesuai aturan yang telah dikeluarkan Dinas Pendidikan, "tutup Legiyem yang satu tahun lagi memasuki masa pensiun. (Jeff/sl)